LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 5 April 2022 - 13:34 WIB

Paripurna Kedua DPRD Sampaikan Pemandangan Umum LKPJ Bupati

DEWARTA.COM – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Rapat Paripurna kedua DPRD dalam rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD dengan membawakan suara fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati tahun anggaran 2021. Bertempat di aula rapat paripurna DPRD, Selasa (5/4/22)

Rapat di pimpin langsung oleh wakil ketua II DPRD kabupaten Tanjung Jabung barat H.Muh. Sjafril Simamora, SH di dampingi dengan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Harian, SH.

Dalam arahan nya wakil ketua DPRD tanjung Jabung barat Sjafril Simamora mengatakan sesuai dengan peraturan DPRD kabupaten Tanjung Jabung barat nomor 1 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan DPRD kabupaten Tanjung Jabung barat nomor 2 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD kabupaten Tanjung Jabung barat pasal 150 ayat (1) huruf (c) quorum tercapai.

“Selanjutnya marilah kita ikuti bersama mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terkait LKPJ Bupati tahun anggaran 2021, untuk itu kami persilahkan juru bicara dari fraksi partai PDI perjuanga,” ujarnya

Fraksi PDI perjuangan DPRD kabupaten Tanjung Jabung barat yang di sampaikan oleh satria tubagus Rian Hermawan mengatakan pandangan umum fraksi terhadap LKPJ Bupati tahun 2021 merupakan hal yang menjadi kewajiban setiap DPRD agar instrumen pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna ke-empat Perubahan APBD TA 2021

“Ini merupakan suatu instrumen kontrol dalam membawa kabupaten lebih baik lagi kedepan, fraksi PDI perjuangan menyetujui LKPJ Bupati tahun 2021.” Ucapnya

Fraksi Golkar yang di sampaikan oleh Nurkholis , ST mengatakan menilai ada beberapa hal ada yang menjadi catatan fraksi Golkar, yang terutama terkait pembangunan dan kebun warga yang terendam.

“Ada catatan yang menjadi pandangan fraksi Golkar terutama pembangunan jembatan dan jalan di seberang kota, dan kebun warga yang terendam. Intinya kami fraksi partai Golkar menyetujui LKPJ Bupati tahun anggaran 2021.” Ungkapnya

Fraksi PAN yang disampaikan Bunga Fitrianingsih bahwa fraksi PAN siap membangun pembangunan bersama pemerintahan agar kabupaten Tanjung Jabung barat lebih maju dan lebih baik lagi.

“Kami sepakat terkait LKPJ Bupati tahun anggaran 2021, semoga kedepan pemerintahan lebih baik lagi.” Ujarnya

Fraksi PKB yang disampaikan Hj. Nurasiah, S. Pdi mengatakan setelah mencerna dan mengamatai LKPJ Bupati tahun anggaran 2021 kami fraksi PKB menyetujui terkait LKPJ tersebut.

Baca Juga  Dinasehat Bupati, Kabag Prokopim Tersenyum, Agus Ladas : Beruntung Kita Diberi Perhatian

“Fraksi PKB sepakat terkait LKPJ Bupati tahun anggaran 2021 serta di bahas lebih lanjut.” Ungkapnya

Fraksi partai Gerindra Hj. Erliani mengatakan mendukung penuh terkait LKPJ Bupati tahun anggaran 2021.

“Fraksi Gerindra mendukung penuh terkait LKPJ Bupati tahun anggaran 2021, dan kami sepakat untuk di lanjuti ketahap pembahasan.” Ucapnya

Fraksi Tanjung Jabung Barat bersatu yang di sampaikan oleh Hasbi mengatakan secara garis besar fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu akan mengkaji lebih dalam terkait LKPJ Bupati tahun anggaran 2021.

“Kami secara garis besar akan mengkaji lebih dalam terkait LKPJ tersebut, karena masih banyak hal-hal yang harus di bahas,” ungkapnya

Fraksi Nasdem Berkarya yang disampaikan oleh H Abdurahman mengatakan fraksi Nasdem bekarya setuju terhadap LKPJ Bupati tahun anggaran 2021.

“Fraksi Nasdem Berkarya sepakat terhadap lkpj Bupati tahun anggaran 2021.” Tutupnya

Rapat Paripurna kedua dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, anggota DPRD Tanjab barat, Forkompinda, staf ahli, tenaga ahli serta kepala OPD kabupaten Tanjung Jabung Barat. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

ORARI Jambi Beri Bantuan Sembako Warga Terdampak Banjir, Farti Suandri : Ini Bentuk Kepedulian Kami

DAERAH JAMBI

Ambil Nomor Urut Paslon Dilarang Konvoi

DAERAH JAMBI

DPRD Gelar Rapat Paripurna Delapan Raperda

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU

DAERAH JAMBI

Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat Periode 2022 – 2025 Sukses, Wabup Beri Ucapan Selamat

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Ajak Kepala OPD Beri Panutan SPT Tahunan

DAERAH JAMBI

Hadiri Rembuk Stunting 2021, Bupati : Fokus Pada Kantong Stunting

DAERAH JAMBI

Dekati Penetapan Paslon, Hairan Ingatkan Soal Kampanye Hitam Cukup dengan Senyum dan Data