LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Rabu, 16 Juni 2021 - 10:35 WIB

Serahkan Hadiah, Bupati Letakkan Batu Pertama Mushola Al-Alief

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H. Anwar Sadat, M.Ag lakukan peletakan batu pertama Pembangunan Mushola Al-Alief di RT 34 Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Rabu (16/06/21).

Pada momen ini hadir juga Kepala Balai Prasarana Pemukiman wilayah Jambi, Ir. Hasnah Megawati, MM, Sekda beserta istri, Anggota DPRD, Tejo, Para Asisten, Kelapa Dinas, Ketua TP-PKK Tanjab Barat dan Camat, Lurah, Kades se-Kab. Tanajb Barat.

Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jambi, Ibu Ir Hasnah Megawati, MM yang telah menyempatkan diri untuk hadir di acara tersebut.

Selanjutnya, Bupati berharap pembangunan Mushola Al-Alief bisa segera selesai sesuai diharapkan.

“Semoga dengan diletakkannya batu pertama ini pembangunan Mushala Al-Alief terlaksana dengan baik dan makmur, Insya Allah,” kata Bupati.

Bupati juga berharap dengan dibangunnya mushala ini semangat dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai Islam di Tebing Tinggi dan sekitarnya semakin tinggi.

“Dengan adanya tempat ibadah ini akan semakin menambah semangat semuanya dalam menjalankan perintah Allah SWT,” kata bupati KH Anwar Sadat.

Pada kesempatan yang sama sekaligus dilakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Toilet dan Septik Individu Program Sanitasi Perdesaan, Jalan Kopi Desa Purwodadi dan penyerahan hadiah pemenang Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Tahun 2021, Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2021, dan penyerahan hadiah pemenang lomba desa dan kelurahan 2021.

Baca Juga  Debat Kandidat, UAS-Hairan Tegaskan Rumah Dinas Bupati Rumah Rakyat Program Unggulan

Untuk juara 1 Desa Delima Kecamatan Tebing Tinggi

Juara 2 Desa Cinta Damai Kecamtan Renah Mendaluh

Juara 3 Desa Dusun Mudo Kecamatan Muara Papalik

Harapan 1 Desa Sungai Kayo Aro Kecamatan Senyerang

Harapan 2 Desa Teluk Kulbi Kecamatan Betara.

Harapan 3 Desa Jati Emas Kecamatan Bramitam

  • Juara 1 kelurahan Teluk Nilau
  • Juara 2 Kelurahan Pelabuhan Dagang
  • Juara 3 Kelurahan Tungkal 4 kota
  • Harapan 1 Kelurahan tungkal 5.
    -Harapan 2 Kelurahan mekar jaya
    -Harapan 3 Kelurahan Rantau Badak.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan BLT Dana Desa Ke V secara simbolis oleh Bupati Tanjab Barat.

“Kita apresiasi terhadap Balai Prasarana Wilayah Provinsi Jambi. Kita tidak akan mampu membangun dengan hanya mengandalkan APBD Murni, karena terkendala struktur tanah , lokasi dan hambatan lainya,” kata bupati.

Kedepan, lanjut bupati, para OPD diharapkan untuk dapat menjemput program program pemerintah pusat yang berkaitan dengan kepentingan dan ke manfaat terhadap masyarakat.

Baca Juga  Netizen Heboh, Guru Ngaji Ini Dapat Hadiah Mobil dari Baim Wong

Lokus pendirian pembangunan sanitasi diharapkan menurunkan dan menekan angka stunting.

“Kita jaga, pelihara, dan rawat sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan yang pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat,” ujar bupati.

Kadis PMD Tanjabbar, Ir. H. Noor Setya Budi menyebut, terdapat 10 Lokus Desa yang mendapatkan Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya, dan akan dibangun sebanyak total 384 unit.

Desa yang mendapatkan program sanitasi, yakni Desa Purwodadi, Desa Mekarjati, Desa Parit Sidang, Desa Betara Kanan, Desa Mekar Tanjung, Desa Sungai Kayu Aro,Desa Parit Pudin, Desa Tungkal IV Desa,Kelurahan Lubuk Kambing dan Kelurahan Tebing Tinggi.

Sementara 6 Desa tambahan lainnya lotus program sanitasi, Desa Serdangjaya, Desa Sri Agung, Desa Terjun Gajah,Desa Rawadang, Desa Cinta Damai dan Desa Sungai Paur.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Jambi Ibu Ir. Azna Legawati, MM mengatakan bahwa program sanitasi ini diyakini dapat menurunkan angka stunting,
dengan peran serta masyarakat. Dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kendala dan hambatan, sehingga dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Alim Ulama 6 Kabupaten Kompak Doakan UAS – Hairan Menang Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan UAS – Hairan, Gelar Pesta Rakyat, Suguhkan Jajanan Gratis

DAERAH JAMBI

Panen Cabai di Tebing Tinggi, Bupati : Tekan Angka Pengangguran

DAERAH JAMBI

Unggul Debat Publik, Dwi Tunggal UAS-Hairan Makin Kencang “Blusukan” Kampanye

DAERAH JAMBI

Gubernur dan Bupati Duduk Bersama Bahas Kesiapan MTQ ke-50 di Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Dibendung, Makin Deras Dukungan Mengalir, Warga Lumahan Kukuh Menangkan UAS-Hairan

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan, Korban Kebakaran di Tanjabtim Berterima kasih

PEMERINTAHAN

Salurkan JPS, Pemerintah Akui Terkendala Tumpang Tindih Data