LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Minggu, 13 November 2022 - 20:08 WIB

Bupati UAS Sambangi ANRI Percepatan Implementasi Srikandi di Tanjab Barat

DEWARTA .COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag (UAS) melakukan Kunjungan ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam rangka Percepatan Implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) pada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (13/11/22).

Kunjungan Bupati tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Utama ANRI Rini Agustiani bersama jajaran di Gedung ANRI Jakarta Selatan.

Usai kunjungannya, Bupati dalam wawancaranya sampaikan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat mendapatkan apresiasi langsung dari ANRI terkait rencana Pemkab Tanjab Barat mengimplementasikan aplikasi Srikandi pada Tahun 2023 mendatang. Hanya saja saat ini, masih diperlukan berbagai persiapan, antara lain regulasi termasuk Sumber Daya Manusia pada masing-masing OPD terkait penerapannya, sehingga diperlukan konsultasi dan bimbingan teknis dari ANRI.

Baca Juga  Peduli Korban Kebakaran, UT Tanjab Barat Serahkan Bantuan Sembako

“Alhamdulillah pada hari ini kita Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengunjungi ANRI dan kita mendapat apresiasi dan dukungan dari Sekretaris Utama ANRI beserta jajaran dalam rangka Percepatan dan Persiapan Aplikasi Srikandi yang akan diluncurkan di Tahun 2023 nanti,” ungkapnya.

“Kemudian kita akan menyiapkan Depo Arsip yang representatif sehingga menjadi andalan dalam menjaga kelestarian arsip-arsip daerah kita,” ujar Bupati

Bupati juga sampaikan bahwa dirinya sempat melihat langsung arsip-arsip dan naskah kuno, terutama terkait sejarah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang tersimpan di ANRI. Terkait hal tersebut, Bupati berharap agar kedepannya arsip dan naskah tersebut dapat didigitalisasi, tentunya dengan kerjasama bersama ANRI, sehingga dapat dengan mudah diakses khususnya generasi muda di Tanjung Jabung Barat, dengan harapan generasi muda tersebut dapat mengerti sejarah perjuangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti Hadiri Rakor Hadapi Pemilu bersama Forkompida

“Mudah mudahan nanti kerjasama kita dengan ANRI dalam penataan kearsipan ini khususnya arsip-arsip sejarah, menjadikan anak-anak kita generasi mendatang mengerti sejarah perjuangan Kemerdekaan,” tandasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Cabor Tenis Meja Pulang Tanpa Medali Porprov XXIII, Dinilai Gagal Hairan Beri Alasan Ini

DAERAH JAMBI

Pemkab Siapkan Beragam Kegiatan Meriahkan HUT Tanjabbar ke-57 dan HUT RI ke-77

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Sampaikan Kabar Gembira akan Naikkan Gaji Tunjangan Aparat Desa

DAERAH JAMBI

Polres Tanjabbar Musnahkan Sabu Sabu Senilai Rp3,9 Miliar

DAERAH JAMBI

Elektabilitas Demokrat Meningkat Pesat, Jamal : Kader Tetap Rapatkan Barisan dan Rendah Hati

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Sediakan 16 Puskesmas dan 2 RSUD

DAERAH JAMBI

Bawaslu Bantah Tetapkan Ada Pelanggaran Pilkada di Tanjabbar, M Yasin : Berasnya Sudah Habis

DAERAH JAMBI

Bupati Hadiri Pelantikan PBSI Tanjab Barat Masa Bakti 2021-2025