LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 6 Desember 2022 - 10:02 WIB

Bupati Tanjabbar Diundang Wapres ke Istana

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri undangan Wakil Presiden (Wapres) K.H Ma’ruf Amin dalam rangka pengarahan secara langsung dari Wakil Presiden terkait pencanangan Reformasi Birokrasi (RB) Tematik dan Peresmian 26 Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (5/12/22).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Istana Wapres, JI. Medan Merdeka Selatan, Kota Jakarta Pusat tersebut, Bupati tirut didampingi Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kadis PMPTSP H. Yan Ery, S.Pt, M.Si, dan Kabag Prokopim Setda Tanjung Jabung Barat Johan Hendry Bororing, S.STP.

Wapres Ma’ruf Amin dalam arahannya menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi (RB) bukan sekedar rutinitas atau beban, namun merupakan kebutuhan atau keharusan yang menjadi daya ungkit dan akselerator tercapainya tujuan Nasional.

Baca Juga  Bupati UAS Pimpin Rapat Penanganan Konflik Lahan Tiga Desa dengan PT Bukit Kausar

Wapres juga mengapresiasi gagasan penajaman RB berbasis prioritas pembangunan yang diinisiasi oleh Kementerian PANRB.

“RB tematik perlu didorong untuk memperkuat peran birokrasi dalam mendukung agenda prioritas nasional, baik agenda penanggulangan kemiskinan, kemudahan investasi, digitalisasi administrasi, maupun program prioritas lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, melaporkan bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, program-program RB saat ini bukan sekedar administrasi, namun harus berdampak langsung pada masyarakat.

“Bapak Presiden ingin reformasi birokrasi ini berdampak, salah satunya dengan MPP,” ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kementerian PANRB mengambil langkah strategis RB tematik yang diharapkan bisa terinternalisasi dalam tata kelola pemerintahan sehingga menghasilkan gerak serentak dalam pemecahan isu strategis Indonesia.

“RB tematik berfokus pada empat hal yakni penanggulangan kemiskinan, kemudahan investasi, digitalisasi administrasi, dan prioritas aktual Presiden,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Safari Ramadhan di Kampung Baru

Usai mengikuti kegiatan tersebut Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa salah satu cara untuk mewujudkan reformasi birokrasi tematik adalah menyediakan pelayanan berkualitas untuk masyarakat, dengan menghadirkan MPP.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini Tanjung Jabung Barat menjadi salah satu dari 26 MPP yang diresmikan dengan disaksikan langsung oleh Wapres K.H Ma’ruf Amin. Dengan peresmian tersebut, maka saat ini sudah terdapat 103 MPP di kabupaten dan kota seluruh Indonesia.” Ungkap Bupati Anwar Sadat.

“Kehadiran MPP ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan di satu tempat. Selain itu diharapkan dengan peresmian ini pelayanan kita terhadap masyarakat lebih maksimal dalam rangka melayani yang lebih cepat guna mewujudkan birokrasi yang dinamis menuju Birokrasi Kelas Dunia,” tandasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Buka MTQ ke XIV Tingkat Kecamatan

DAERAH JAMBI

Muklis Janjikan Konflik Lahan Selesai dalam 7 Hari, Mulyani pastikan Beres, Hairan Cari Win win Solution

DAERAH JAMBI

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun… KH Abdullah Bin Syekh Abdul Wahab Wafat

DAERAH JAMBI

Sekda : Yon Heri Dipercaya Jabat Kadis Perkim

DAERAH JAMBI

Bupati UAS dan Gubernur Alharis Kompak Laksanakan Gerakan Panen Cabai Merah

DAERAH JAMBI

Apresiasi SMSI Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat Berikan Cinderamata

DAERAH JAMBI

Kabag Hukum Turun Gunung, Dampingi Wabup Tanjabbar Penuhi Panggilan Penyidik Terkait Akun Medsos Ujaran Kebencian

DAERAH JAMBI

Dibendung, Makin Deras Dukungan Mengalir, Warga Lumahan Kukuh Menangkan UAS-Hairan