LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI / RELIGI

Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:33 WIB

Bupati : MUI Ikut Berperan Wujudkan Kesalehan Sosial di Masyarakat

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. KH. Anwar Sadat M. Ag. buka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) VIII Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Tanjab Barat tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Hotel Cahaya Kuala Tungkal, Sabtu (25/12/21).

Mengawali sambutannya, Bupati sampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Musda MUI Kabupaten Tanjab Barat, yang menurutnya merupakan wadah bagi para ulama untuk berperan dalam mengarahkan dan membimbing umat untuk mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat.

“Hubungan antara ulama dan umaro merupakan hubungan yang tidak dapat dipisahkan, saya tidak ingin menjalankan Pemerintahan dengan berjalan sendiri dengan meninggalkan para ulama,” ujarnya.

Baca Juga  'Santai Tapi Cemerlang' Mengenal Lebih Dekat Cabup UAS, Semasa Kecil Hingga Dewasa dari Orang Terdekat

Bupati juga mengatakan Musda ke VIII MUI Tahun 2021 merupakan forum tertinggi dalam mengambil keputusan strategis, konsolidasi dan evaluasi pelaksanaan program kerja daerah serta bermusyawarah memilih pengurus baru MUI massa Khidmat 2022 – 2026.

”Saya berharap pengurus baru yang terpilih nanti dapat bersenergi menyatukan Visi dan Misi, dari mulai pengurus ditingkat kecamatan maupun pengurus ditingkat kabupaten” pinta bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar musda MUI dapat berjalan dengan nilai-nilai keulamaan, kondusif, menjunjung asas kebersamaan, saling menghargai dan saling menghormati serta meningkatkan senergitas antara ulama dan umaro’ dalam membina umat menuju Kabupaten Tanjab Barat Berkah.

Baca Juga  Ketua Komisi II Minta BPK Audit RSUD Daud Arif Kualatungkal

“Semoga kedepan konsolidasi antara pemerintah daerah dan MUI dapat lebih ditingkatkan, terus membantu dan berjalan bersama pemerintah, sehingga bisa fokus pada tujuan utama yaitu kesejahteraan masyarakat,” kata bupati.

Ketua MUI Tanjab Barat Drs.KH. Mahyudin Arif M.Pdi dalam sambutannya menyampaikan, ia meminta organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak ikut terlibat dalam politik praktis pasca pemilu, dan selalu konsekuen.

”MUI merupakan wadah menghimpun para ulama, jaga netralitas pasca pemilu, karena kita ini mengurus umat,” ujarnya.

“Jika selama kepemimpinan kami ada kesalahan atau ke khilafan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Malam Tahun Baru FH Terpaksa Nginap di Hotel Prodeo

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Hadiri Pelepasan dan Wisuda Tahfizul Qur’an Juz 30 SMAN 8 Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

UAS Bicara Nalar Pembangunan Berkelanjutan, Jangan Sekadar Retorika Kosong

DAERAH JAMBI

Ngopi Bareng Jurnalis, PKS Tunjukkan Komitmen Berkolaborasi Melayani Rakyat

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjab Barat Peringati Hari Pahlawan ke-77

DAERAH JAMBI

Kadis PUPR Tanjabbar, Apri Dasman Adakan Tournament Bola Basket di GOR Pembengis

DAERAH JAMBI

Polres Tanjab Barat Berhasil Tangani Ratusan Kasus Sepanjang Tahun 2022

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Tersenyum, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani dan Para Ulama Besar Dihadiri Puluhan Ribu Orang