LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / RELIGI

Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:33 WIB

Bupati : MUI Ikut Berperan Wujudkan Kesalehan Sosial di Masyarakat

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. KH. Anwar Sadat M. Ag. buka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) VIII Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Tanjab Barat tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Hotel Cahaya Kuala Tungkal, Sabtu (25/12/21).

Mengawali sambutannya, Bupati sampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Musda MUI Kabupaten Tanjab Barat, yang menurutnya merupakan wadah bagi para ulama untuk berperan dalam mengarahkan dan membimbing umat untuk mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat.

“Hubungan antara ulama dan umaro merupakan hubungan yang tidak dapat dipisahkan, saya tidak ingin menjalankan Pemerintahan dengan berjalan sendiri dengan meninggalkan para ulama,” ujarnya.

Baca Juga  Sekda : Pemkab Tanjabbar Tutup Lagi Objek Wisata

Bupati juga mengatakan Musda ke VIII MUI Tahun 2021 merupakan forum tertinggi dalam mengambil keputusan strategis, konsolidasi dan evaluasi pelaksanaan program kerja daerah serta bermusyawarah memilih pengurus baru MUI massa Khidmat 2022 – 2026.

”Saya berharap pengurus baru yang terpilih nanti dapat bersenergi menyatukan Visi dan Misi, dari mulai pengurus ditingkat kecamatan maupun pengurus ditingkat kabupaten” pinta bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar musda MUI dapat berjalan dengan nilai-nilai keulamaan, kondusif, menjunjung asas kebersamaan, saling menghargai dan saling menghormati serta meningkatkan senergitas antara ulama dan umaro’ dalam membina umat menuju Kabupaten Tanjab Barat Berkah.

Baca Juga  Dibuka Sekda, Muscab ke-IV HIPMI Sukses Tetapkan Budi Setiawan Sebagai Nahkoda

“Semoga kedepan konsolidasi antara pemerintah daerah dan MUI dapat lebih ditingkatkan, terus membantu dan berjalan bersama pemerintah, sehingga bisa fokus pada tujuan utama yaitu kesejahteraan masyarakat,” kata bupati.

Ketua MUI Tanjab Barat Drs.KH. Mahyudin Arif M.Pdi dalam sambutannya menyampaikan, ia meminta organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak ikut terlibat dalam politik praktis pasca pemilu, dan selalu konsekuen.

”MUI merupakan wadah menghimpun para ulama, jaga netralitas pasca pemilu, karena kita ini mengurus umat,” ujarnya.

“Jika selama kepemimpinan kami ada kesalahan atau ke khilafan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Waduh, 13 Karyawan PetroChina Positif Covid-19, Taharuddin : Semua Diisolasi di RS Siloam

DAERAH JAMBI

Khatib Jumat di Masjid Nurul Ikhlas, Bupati Ajak Sambut Ramadhan Penuh BERKAH dengan Hati Gembira

DAERAH JAMBI

Sidak Pasar Jelang Ramadhan, Harga Sembako Relatif Stabil

DAERAH JAMBI

Serahkan Hadiah, Bupati Letakkan Batu Pertama Mushola Al-Alief

DAERAH JAMBI

Bupati Launching Batik Khas Tanjabbar yang Wajib Dipakai ASN

DAERAH JAMBI

Lama Terisolir, Warga Seberang Kota Percaya UAS Cendikiawan yang Mampu Bawa Perubahan, Kami Pilih UAS

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Dapat Kejutan dari Wabup Hairan

DAERAH JAMBI

DPC PKB Kabupaten Tanjabbar Deklarasikan Muhaimin Iskandar Capres 2024