LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Senin, 14 November 2022 - 15:23 WIB

Wabup Ikuti Rakornas Virtual Pengendalian Inflasi Daerah

DEWARTA.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi di Daerah tahun 2022 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual yang dipimpin secara langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Indonesia (Wamendagri), John Wempi Wetipo, SH, Senin (14/11/22).

Rakor yang diikuti melalui zoom meeting dari Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, juga diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kajari Tanjab Barat, perwakilan dari unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, Kabag Perekonomian dan Badan Pusat Statisik.

Baca Juga  Demokrat Gabung Gerbong Koalisi Muklis-Supardi

Dalam Pemaparannya Wamendagri menyebutkan ada 6 (enam) upaya konkrit dalam penanganan inflasi diantaranya melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, dilakukan kerja sama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan.

“Upaya konkrit selanjutnya yakni pencangan gerakan menaman, merealisasikan BTT (belanja tak terduga) serta yang ke enam adanya dukungan transportasi dari APBD,” katanya.

Usai mengikuti Rakornas tersebut Wakil Bupati H. Hairan menyampaikan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampai saat ini angka inflasi terbilang cukup rendah yakni di bawah 1 (satu) persen.

“Untuk saat ini angka inflasi di Kabupaten kita dibawah 1 persen dan ini jauh dibawah nasional. Sementara yang menjadi isu nasional saat ini yakni bawang merah, dan Tanjung Jabung Barat saat ini bawang merah masih terkendali sangat baik,” ujar H. Hairan.

Baca Juga  Kabag Hukum Turun Gunung, Dampingi Wabup Tanjabbar Penuhi Panggilan Penyidik Terkait Akun Medsos Ujaran Kebencian

Lebih lanjut Wabup menyebutkan bahwa Pemkab Tanjab Barat bersama satgas terus melakukan upaya dalam menekan angka inflasi, yang diantaranya melakukan pemantauan harga komoditas bahan pokok agar tidak ada kenaikan harga.

“Pencangan gerakan menanam cabe bagi ASN juga salah satu upaya konkrit kita dalam penanganan inflasi didaerah hingga dibawah angka 1 persen.” Pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Buka Acara Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia ASN, TNI, dan Polri

DAERAH JAMBI

Musnahkan Sabu Senilai Rp 1,5 M, Kapolres AKBP Padli : Sebanyak 5 Ribu Jiwa Terselamatkan

DAERAH JAMBI

Parpol Koalisi Usung Cici – Jalil Retak, H Udin : Juru Runding Istana Lamban

DAERAH JAMBI

Patuhi Prokes, Hairan Sama dengan UAS Coblos TPS 04, Didampingi Keluarga

DAERAH JAMBI

Dipaksa Tetap Usung Cici – Jalil, Faisal Ngaku Lobi Kandidat Lain

BUDAYA

Sembelih Kambing, Kedatangan UAS Disambut Rasa Terharu Warga

DAERAH JAMBI

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Nota Keuangan dan Raperda Perubahan APBD 2021

DAERAH JAMBI

Wabup Tanjabbar Buka TC Tahap Dua Qori Qoriah MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi