LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Selasa, 15 Juni 2021 - 15:01 WIB

Pemkab Tanjabbar Launching Ambulance Air

DEWARTA.COM – Wujudkan visi misi Bupati H Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan dalam program kerja adanya ambulans air di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pemkab Tanjab Barat akhirnya meluncurkan ambulanns air. Ambulance air ini untuk mengakomodir pelayanan kesehatan di kawasan perairan tersebut sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan, disamping telah diluncurkannya kartu kesehatan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu sejak kepemimpinan Ustadz Drs H Anwar Sadat, M.Ag (UAS) – Hairan, SH.

“Dengan adanya ambulance air ini diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, kepulauan dan perbatasan yang pada umumnya susah mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Sehingga mereka yang selama ini dibatasi akses sungai bisa mendapatkan hak pelayanan kesehatan yang sama,” ujar Bupati Tanjab Barat, H Anwar Sadat, Selasa (15/6/21).

Baca Juga  Warga Pengabuan Doakan UAS-Hairan Jadi Bupati dan Wakil Bupati, Ajis : Di Sini Kami Cuma Kenal UAS

Bupati mengatakan, kesehatan menjadi tolok-ukur pembangunan sumber daya manusia di suatu daerah.

“Salah satu tujuan yang ingin diwujudkan pada Pembangunan yang berkelanjutan, yakni Universal Health Coverage (UHC),” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dengan diluncurkannya ambulans air ini diharapkan ke depan dapat memudahkan masyarakat di kawasan seberang kota mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga  Bupati Buka Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia ASN, TNI, dan Polri

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar Andi Pada mengatakan, peluncuran ambulans air ini sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati.

Andi Pada menyebutkan, ambulans air di launching guba meningkatkan pelayanan kesehatan di Tanjabbar, khusunya di wilayah seberang kota.

“Sasarannya untu meningkatkan kualitas dan akses kesehatan. Salah satu programnya adalah pelayanan kesehatan melalui penguatan pelayanan kesehatan dasar primer dan rujukan,” ujarnya.

Turut hadir dalam peluncuran ambulans air Wakil Bupati Tanjabbar Hairan, Ketua DPRD Tanjabbar H Abdullah, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, serta undangan lainnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Cici Abaikan Ajakan Golkar, Ini Kata Faisal Alwi

DAERAH JAMBI

UAS Bicara Politik : Upaya Pelemahan Ulama Sudah Ada Sejak Zaman Belanda

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Dipercaya jadi Khatib Masjid Agung di Riau

DAERAH JAMBI

Bupati Bangga Panen Jahe Merah di Desa Sungai Muluk

DAERAH JAMBI

Dibuka Sekda, Muscab ke-IV HIPMI Sukses Tetapkan Budi Setiawan Sebagai Nahkoda

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Serah Terima Pembangunan Jargas Rumah Tangga

DAERAH JAMBI

Bupati Buka Pelatihan Canting Emas

DAERAH JAMBI

Muklis Janjikan Konflik Lahan Selesai dalam 7 Hari, Mulyani pastikan Beres, Hairan Cari Win win Solution