LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Selasa, 15 Juni 2021 - 15:01 WIB

Pemkab Tanjabbar Launching Ambulance Air

DEWARTA.COM – Wujudkan visi misi Bupati H Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan dalam program kerja adanya ambulans air di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pemkab Tanjab Barat akhirnya meluncurkan ambulanns air. Ambulance air ini untuk mengakomodir pelayanan kesehatan di kawasan perairan tersebut sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan, disamping telah diluncurkannya kartu kesehatan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu sejak kepemimpinan Ustadz Drs H Anwar Sadat, M.Ag (UAS) – Hairan, SH.

“Dengan adanya ambulance air ini diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, kepulauan dan perbatasan yang pada umumnya susah mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Sehingga mereka yang selama ini dibatasi akses sungai bisa mendapatkan hak pelayanan kesehatan yang sama,” ujar Bupati Tanjab Barat, H Anwar Sadat, Selasa (15/6/21).

Baca Juga  Fokus Benahi Infrastruktur, UAS : Kerusakan Jalan Sungai Saren - Parit Gompong Segera Diaspal

Bupati mengatakan, kesehatan menjadi tolok-ukur pembangunan sumber daya manusia di suatu daerah.

“Salah satu tujuan yang ingin diwujudkan pada Pembangunan yang berkelanjutan, yakni Universal Health Coverage (UHC),” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dengan diluncurkannya ambulans air ini diharapkan ke depan dapat memudahkan masyarakat di kawasan seberang kota mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga  Tak Sungkan Kayuh Becak di Tungkal, Al Haris Dinilai Sosok Supel dan Tidak Sok Elit

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar Andi Pada mengatakan, peluncuran ambulans air ini sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati.

Andi Pada menyebutkan, ambulans air di launching guba meningkatkan pelayanan kesehatan di Tanjabbar, khusunya di wilayah seberang kota.

“Sasarannya untu meningkatkan kualitas dan akses kesehatan. Salah satu programnya adalah pelayanan kesehatan melalui penguatan pelayanan kesehatan dasar primer dan rujukan,” ujarnya.

Turut hadir dalam peluncuran ambulans air Wakil Bupati Tanjabbar Hairan, Ketua DPRD Tanjabbar H Abdullah, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, serta undangan lainnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Staf Ahli Bupati Bantah Galang Dana Pernikahan Anak UAS

DAERAH JAMBI

‘Terima Kasih Bang Usman WFC’ Tinggal Kenangan, Ganti Nama TOK-MRA Sedot Anggaran Rp140 juta

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Tutup Gema MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten di Tebing Tinggi, Ini Pemenangnya

DAERAH JAMBI

Rapat Paripurna Fraksi Sampaikan Pandangan Umum RPJMD Tahun 2021 – 2026

DAERAH JAMBI

Tim Anel 2 Jalan Nelayan Antusias Siap Sambut Calon Bupati UAS Malam Ini

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Ini Agendanya

DAERAH JAMBI

Parpol Koalisi Usung Cici – Jalil Retak, H Udin : Juru Runding Istana Lamban

DAERAH JAMBI

Tak Mau Salah Pilih, UAS Intip Bacalon Wakil Bupati Potensial Periode Kedua