LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 29 September 2022 - 19:50 WIB

Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Puji Pemkab dan Dekranasda Tanjabbar Berhasil Kembangkan Batik Lokal

DEWARTA.COM – Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris, SE, sampaikan pujian dan mengaku bangga dengan Dekranasda Tanjung Jabung Barat di bawah asuhan Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat.

Apresiasi tersebut disampaikan dalam zoom meeting yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Batik Nasional Provinsi Jambi Tahun 2022, Kamis (29/09/22).

Hal ini disampaikan pada acara Virtual Dalam rangka pemecahan rekor Muri pada “Parade Pakaian Batik Jambi” dimana Bupati Tanjung Jabung Barat beserta Ketua Dekranasda Tanjabbarat langsung menyampaikan pelaksanaan parade batik di Alun-Alun Kuala Tungkal .

“Sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, kami bangga dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, karena di bawah pimpinan Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat, Dekranasdanya benar-benar bergiat dari berbagai kriyanya, termasuk batik, songket, kemudian UMKM nya juga benar-benar berkembang dan terlihat pergerakannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi juga mengatakan bahwa Batik Tanjung Jabung Barat menurutnya telah mengalami banyak perkembangan dan peningkatan, baik dari segi pewarnaannya maupun aspek lainnya.

Baca Juga  Disebut Incar Kursi Ketua Nasdem Tanjabbar, Ini Kata Hairan

Sebelumnya, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, yang juga mengikuti kegiatan tersebut, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai Kabupaten yang sangat peduli terhadap produk batik lokal, sangat antusias dalam menyambut Peringatan Hari Batik Nasional tahun 2022 ini.

Menurutnya Pemkab Tanjab Barat Bersama Dekranasda terus berupaya dalam mengembangkan Batik khas Tanjab Barat, setidaknya sampai saat ini sudah ada lebih dari 100 jenis motif batik yang di elaborasi dalam satu tahun belakangan, dengan kearifan lokal yang ada seperti tumbuhan dan biota laut.

Selain itu, sebagai upaya dalam melestarikan serta mempromosikan Batik khas Tanjab Barat, Pihaknya memberlakukan peraturan penggunaan Batik khas Tanjab Barat setiap hari kamis bagi Pegawai di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Baca Juga  Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil

Pada peringatan Hari Batik Nasional Tahun ini, Bupati juga sebut bahwa Pemkab Tanjab Barat juga berpartisipasi dalam menyemarakkan “Parade Pakaian Batik Jambi” dengan melibatkan OPD dan 1.200 Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kerja Honorer di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

“Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan Parade Batik yang diikuti oleh seluruh OPD, dan pada hari ini kami juga mengumpulkan 1.200 ASN yang akan menyemarakkan Hari Batik Nasional tahun 2022 sekaligus Cinta Batik Provinsi Jambi,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ketua Dekranasda Tanjung Jabung Barat beserta Pengurus, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD beserta seluruh staf dan Kabag di Lingkup Setda Tanjung Jabung Barat. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Dartono: Kita Perbaiki Itu Rumah Singgah Tamu

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Hadiri Wisuda Tahfidz Qur’an Yayasan Al Hikmah Kuala Tungkal

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Sampaikan Pesan Penting ke Kades Soal Pengelolaan Dana Desa

DAERAH JAMBI

Debat Publik Pilkada Tanjabbar Malam Ini Disiarkan Live di TVRI dan Medsos

DAERAH JAMBI

Ucapan Duka-Cita Berdatangan, Pebisnis Handal Kualatungkal Saiyuti “Bos TT” Tutup Usia

DAERAH JAMBI

Bayi Mungil Ini, Gratis Naik Kapal Seumur Hidup

DAERAH JAMBI

Sambangi Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanjabbar, Pria Asal Magelang Ini Sampaikan Tekadnya ke Mekkah Pakai Sepeda

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Sediakan 16 Puskesmas dan 2 RSUD