LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Jumat, 5 Mei 2023 - 17:21 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Seremoni Tajak Pemboran Sumur NEB-101 SKK Migas-Petrochina

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Menghadiri Acara Seremoni Tajak Pemboran Sumur NEB-101 SKK Migas-Petrochina International Jabung Ltd bertempat di Betara Gas Plant (BGP) Petrochina International Jabung Ltd, Jumat (5/5/23).

Mengawali sambutanya, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan bahwa sektor energi, khususnya minyak dan gas bumi masih menjadi salah satu penyumbang penerimaan terbesar negara. Selain itu, menurutnya sub sektor migas juga memiliki multy effect ke berbagai industri terkait lainnya. Oleh sebab itu, menurut Bupati upaya pengelolaan migas harus dilakukan dengan optimal, efektif dan efisien.

Bupati berharap, dengan adanya tajak pemboran sumur NEB-101 ini dapat menghasilkan minyak sehingga meningkatkan produksi nasional dan berdampak pada peningkatan ekonomi daerah serta dapat memberikan kontribusi untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Panen Cabai di Tebing Tinggi, Bupati : Tekan Angka Pengangguran

“Saya berharap adanya dukungan dan sinergi dari multipihak dan multisektor agar semua pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun swasta dapat berjalan lancar, terarah sesuai perencanaan, maslahat dan jauh dari mudharat.”harapnya

Bupati dalam wawancaranya usai kegiatan juga mengapresiasi kinerja dari SKK Migas dan PetroChina yang terus melakukan upaya-upaya dalam rangka untuk memaksimalkan potensi-potensi.

Sebelumnya, Vice President Human Resources and Relations PetroChina Dencio Renato boele mengatakan bahwa sepanjang tahun 2023 PetroChina melakukan program drilling di 11 sumur, dan NEB-101 merupakan sumur ke 5 yang telah dibangun.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Desa Purwodadi

“Melalui seremoni tajak ini, kami memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak, agar program-program pengeboran pada tahun 2023 berjalan aman, sesuai target dan memberikan hasil yang baik.”ucapnya

“Kesuksesan program pengeboran sangat penting untuk peningkatan produksi di Jabung dan sumbangan PetroChina dalam produksi migas nasional,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi tajak sumur NEB-101 SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua II DPRD, Unsur Forkopimda/mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD terkait, Vice Presiden Lingkungkan Deputi Eksplorasi SKK Migas, Kepala Departmen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Vice President HR and Relations Petrochina International Jabung Ltd, Camat Betara serta tamu undangan lainnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

SMSI Gulirkan Turnamen Futsal Vaganza Perebutkan Piala Karang Taruna Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

PKS Optimis Dengan Kekuatan Poros Koalisi dan Relawan Anshar

DAERAH JAMBI

‘Terima Kasih Bang Usman WFC’ Tinggal Kenangan, Ganti Nama TOK-MRA Sedot Anggaran Rp140 juta

DAERAH JAMBI

Tuai Pujian Peragakan Politik Santun, Tim Sukses Muklis-Supardi Beri Ucapan Selamat ke UAS-Hairan

DAERAH JAMBI

Farti Suandri Maju Pilwako Jambi, Pengamat Nilai Mantan Kadis PU Kota Jambi Ini Punya Peluang Besar

DAERAH JAMBI

Makin Kompak! Bupati Anwar Sadat Buka OPD CUP, Perikanan FC Ungguli Bappeda FC 7 – 1

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD Beri Pujian, Panen Raya Cabe di Desa Lubuk Terentang

DAERAH JAMBI

Polres Usut Pesan Berantai Hoax Terjadi OTT ke Salah Satu Paslon Pilkada Tanjabbar