LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Sabtu, 11 September 2021 - 16:19 WIB

Tunjukkan Kepedulian, Dewan Ikut Bagikan Sembako ke Warga Desa

DEWARTA.COM – Usai melaksanakan panen laos di Desa Muntialo, Sabtu (11/09/21), Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag, di dampingi oleh Anggota DPRD Tanjab Barat Arpin Siregar memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada para warga di Desa Terjun Jaya Kecamatan Betara.

Pada kegiatan tersebut, hadir juga Sekda Agus Sanusi dan Asisten III Setda Jeter Simamora.

“Hari ini kami berkesempatan turun langsung meyambangi warga. Membagikan sembako bersama bapak bupati. Mendampingi beliau,” ujar Anggota DPRD Tanjab Barat, Arpin Siregar, Sabtu (11/09/21).

Baca Juga  UAS dan Ketua Parpol Koalisi Disambut Antusias di Seberang Kota

“Bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang dilanda himpitan ekonomi terlebih di tengah masa pandemi,” imbuhnya.

Sementara Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan kebutuhan pangan sehari-hari.

“Pemerintah secara berkesinambungan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan seperti paket sembako ini kepada masyarakat. Kami sangat memahami kondisi ekonomi akibat pandemi covid-19 ini. Jadi di berbagai kesempatan, kami terus berupaya membantu meringankan beban yang sedang dialami oleh masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk jeli melihat peluang yang bisa mendongkrak perekonomian. Pada masa pandemi ini lanjut beliau, sektor pertanian dan perkebunan merupakan sektor yang terkena dampak paling kecil dibandingkan dengan sektor manufaktur dan industri. Oleh karena itu, dirinya berharap kedua sektor ini bisa lebih ditingkatkan.

Baca Juga  Wabup Tanjabbar Ikuti Acara Aplikasi Otonomi Expo 2021

“Termasuk bagi para warga, bisa memanfaatkan pekarangan dan halaman rumah untuk ditanami sayur-sayuran dan buah. Saya kira ini bisa menjadi solusi awal untuk peningkatan ekonomi keluarga,” pungkasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Ucapapan Duka-Cita Berdatangan, Pebisnis Handal Kualatungkal Saiyuti “Bos TT” Tutup Usia

DAERAH JAMBI

Wabup Ajak OPD Bersihkan Objek Wisata

DAERAH JAMBI

Didukung PKS Maju Pilkada Tanjabbar, UAS : Mari Kita Majukan Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Setia Dampingi Perjuangan Suami Bersama Kartini Anshar, Umy Dhillah Raih Simpati

DAERAH JAMBI

Hidupkan Mesin Politik, Partai Gerindra Siap Wujudkan dan Kawal Kemenangan Anshar

DAERAH JAMBI

Komisi II Gelar Rapat Mediasi Sengketa Lahan Kelompok Tani dengan Perusahaan

DAERAH JAMBI

Hattrick! Bupati Anwar Sadat Terima 3 Piagam Penghargaan dari KPK RI

PEMERINTAHAN

Salurkan JPS, Pemerintah Akui Terkendala Tumpang Tindih Data