LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:04 WIB

Fokus Bangun Infrastrukur dan SDM, Bupati UAS Pastikan Gaji Da’i dan RT Naik, Ini Besarannya

DEWARTA.COM – Bukan hanya mengupayakan peningkatan pembangunan infrastruktur, Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag (UAS) secara bertahap dan konsisten terus berupaya menaikan gaji da’i dan Ketua rukun tetangga (RT) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) Perubahan 2024.

Apa yang dilakukan Bupati UAS ini merupakan bagian dari visi misi Tanjab Barat BERKAH. Bupati Anwar Sadat mengatakan saat ini pembangunan sumber daya manusia terus mengalami peningkatan hal ini didasarkan pada indeks pembangunan manusia (IPM) Tanjung Jabung Barat yang terus mengalami kenaikan.

Baca Juga  Kadis PUPR Apri Dasman Bantah Sudutkan Wartawan

“Meningkatnya sumber daya manusi tidak lepas dari peran serta dari para tenaga pendidik, tenaga kesehatan yang telah meningkatkan derajat pengetahuan dan kesehatan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Anwar Sadat menyebutkan gaji para Da’i akan mengalami kenaikan pada tahun ini. Kenaikan itu melalui APBD- Perubahan 2024 hingga seterusnya. Gaji Da’i mengalami kenaikan dari Rp1 juta menjadi Rp1,5 juta total para Da’ i di Tanjabbar terdapat 134 orang.

Baca Juga  Lama Terisolir, Warga Seberang Kota Percaya UAS Cendikiawan yang Mampu Bawa Perubahan, Kami Pilih UAS

“Para dai dalam membangun spiritual oleh sebab itu di tahun 2024 pada APBD Perubahan ini honorarium dai dinaikan sebesar 50 persen,” ungkapnya .

Selain itu gaji para ketua RT di Tanjabbar juga akan mengalami kenaikan sebesar 25 persen dari gaji yang saat ini sudah diterima. Termasuk juga honorarium ketua RT naik 25 persen. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan Hibah Pompong ke KUB Nelayan

DAERAH JAMBI

Rapat Paripurna Ketiga DPRD Dengarkan Tanggapan Bupati Terhadap Pandangan Fraksi

DAERAH JAMBI

Bupati dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Terima Penghargaan Bergengsi Bangga Kencana

DAERAH JAMBI

Bersepeda Motor Bupati Anwar Sadat Didampingi Umi Dillah Sadat Sambangi Warga Lansia

DAERAH JAMBI

Bupati Romi : TMMD Solusi Efektif di Tengah Keterbatasan Daerah

DAERAH JAMBI

Puncak Acara Festival Pengabuan, Ribuan Penonton Padati Alun-alun Kota Kualatungkal

DAERAH JAMBI

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun… KH Abdullah Bin Syekh Abdul Wahab Wafat

DAERAH JAMBI

Polres Tanjab Barat Bekuk Komplotan Maling Motor dan Bandit Narkoba