LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 1 Juni 2023 - 15:51 WIB

Wabup Hairan Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

DEWARTA.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menjadi Inspektur Upacara peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di halaman Kantor Bupati, Kamis (01/06/23).

Upacara tersebut juga diikuti, Anggota DPRD, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II, III, ASN, dan TKK lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan peserta lainnya.

Bacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wabup menyampaikan bahwa Pancasila yang lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus Nasional, untuk itu sudah selayaknya bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Disampaikannya pula bahwa Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Ditambahkannya, Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam didalam hati bangsa Indonesia.

Baca Juga  Hakordia, Inspektorat Tanjab Barat Gelar Berbagai Lomba, Encep : Kita Tanamkan Kesadaran Sejak Dini Anti Korupsi

” Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa lalu, sekarang, dan masa yang akan datang,” kata Wabup menyampaikan sambutan Presiden RI

Lebih lanjut, Wabup sampaikan bahwa bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa kritis pandemic Covid-19, yang mana hal tersebut membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia.

Baca Juga  Usung Agenda Besar 'Panca Misi', Politisi Muda dari Ulu Ini Sebut Butuh Peran Masyarakat Mewujudkannya

“Mari kita gelorakan terus semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Miangas hingga Pulau Rote. Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. Semoga Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya, PANCASILA,” ungkapnya.

” Saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita. Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar UAS Berikan Kuliah Umum Pasca Sarjana Unja

DAERAH JAMBI

Polres Usut Pesan Berantai Hoax Terjadi OTT ke Salah Satu Paslon Pilkada Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Hakim Putuskan Nahkoda Kapal Dabo 103 Tidak Bersalah Putusnya Kabel Bawah Laut Palapa Ring

DAERAH JAMBI

Lama Terisolir, Warga Seberang Kota Percaya UAS Cendikiawan yang Mampu Bawa Perubahan, Kami Pilih UAS

DAERAH JAMBI

Safari Jumat BERKAH di Masjid Al Mujahidin Bupati Beri Perhatian ke Guru Ngaji

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Buka Diklat BST-KLMSKK Operator Kapal Tradisional dan Nelayan

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Hadiri Penutupan Pengajian Kilatan Ramadan di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

DAERAH JAMBI

Keluar dari Barisan Muklis-Supardi, H Indra Safari : Saya Ikut Bisnis Kelapa H Assek Saja