LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 23 Juli 2024 - 13:05 WIB

Dinas PUPR Tanjab Barat Adakan Pelatihan Jasa Konstruksi Diikuti Sebanyak 180 Peserta

DEWARTA.COM – Sebanyak 180 peserta mengikuti pelatihan tenaga terampil jasa konstruksi tahun 2024 yang diadakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (23/7/24).

Kegiatan Pelatihan Tenaga Terampil Jasa Konstruksi ini diadakan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para pekerja di bidang konstruksi.

Selain itu guna memastikan bahwa para pkerja konstruksi memiliki keterampilan yang mumpuni saat dibutuhkan untuk mendukung berbagai proyek pembangunan peningkatan insfratruktur terhadap kemajuan daerah yang ada Di kabupaten tanjung Jabung Barat.

Materi Pelatihan Konstruksi ini mencakup materi mengenai keselamatan kerja, penggunaan teknologi terbaru dalam konstruksi, serta praktis dapat diterapkan di lapangan.

Instruktur pelatihan merupakan para ahli dan praktisi profesional yang berpengalaman di bidangnya, sehingga peserta dapat mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang up-to-date.

Baca Juga  Penuh Keakraban, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli Jumat Curhat dengan Masyarakat

Kadis PUPR Tanjab Barat Apri Dasman, ST, MT melalui Sekretaris PUPR M. Arsad, S. Kom, menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan konstruksi ini dibagi menjadi 6 kelas, terdiri dari skill dalam hal tukang batu, tukang cat, tukang keramik, tukang plafond, tukang listrik serta tukang plaster.

“Dengan kegiatan ini kita berharap dapat nilai positifnya, dimana mereka berstatus pekerja bersertifikat dan berkompetensi” ujarnya.

“Dengan adanya sertifikat yang mereka miliki mudah-mudahan jadi lebih mudah bagi mereka dalam memperoleh pekerjaan,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, mewakili Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, Plt. Sekda Tanjab Barat, H. Dahlan, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan standar pekerjaan konstruksi di Tanjabbar.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Caleg DPR RI Bursah Zarnubi, Politisi yang Disegani Orde Baru

Ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan helm dan rompi kepada para peserta pelatihan sekaligus pemberian santunan kepada ahli waris korban kecelakaan kerja sebesar Rp 42 juta kegiatan pelatihan dilaksanakan.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan tenaga kerja kita semakin profesional dan mampu bersaing di pasar kerja, baik lokal maupun nasional,” ujarnya.

Sementara para peserta pelatihan mengaku gembira dan menyambut baik pelatihan ini, dan mengapresiasi inisiatif dari Dinas PUPR Tanjabbar.

Bahkan kedepan kegiatan semacam ini dapat terus diadakan guna meningkatkan kemampuan dan keahlian pekerja sesuai dengan perkembangan zaman. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Dukung Timnas Malam Ini, Pemkab Tanjab Barat Dapat Izin Resmi Nobar Semifinal Piala Asia U-23

DAERAH JAMBI

Dukungan Terus Mengalir ke Pasangan Muklis – Supardi, Generasi Milenial Usung Visi BEDA

DAERAH JAMBI

KPU, Pemilu dan Demokrasi

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh

DAERAH JAMBI

Peringatan HPN, Gabungan Aliansi Pers Tanjabbar Bagikan 1.000 Masker Gratis ke Warga

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan Audiensi BKKBN Provinsi Jambi

DAERAH JAMBI

Pastikan Pelaksanaan Bimtek e-BLUD Puskesmas dan Rumah Sakit, Pjs. Bupati Hadiri Kegiatan dan Cek Para Peserta

DAERAH JAMBI

Kadis PUPR Apri Dasman Beri Penjelasan Soal Keberadaan Besi H yang Terbengkalai Milik BPJN