LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Minggu, 20 September 2020 - 12:43 WIB

Teringat ZN, Politisi PAN Ini All Out Menangkan CE – Ratu, Alam : Ini Juga Bagian Perjuangan Jalan Pengabuan-Senyerang

DEWARTA.COM – Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Alam Sukisman ingatkan bahwa Jalan lintas Pengabuan – Senyerang hingga batas Riau Desa Lumahan menjadi bagian dari janji politik Zumi Zola yang tertuang dalam RPJMD 2016 – 2021.


Namun, kata Alam, karena Zumi Zola yang terpilih menjadi Gubernur Jambi saat itu terdzolimi hingga tersandung masalah hukum, membuat pembangunan jalan lintas Pengabuan-Senyerang harus terhenti.


Mengingat hal itu, Alam merasa perlu mendukung secara all out pasangan Cek Endra – Ratu Munawaroh dan tidak akan tinggal diam.


Menurut Alam Sukisman, seharusnya jalan lintas Pengabuan- Senyerang dibangun dari dana provinsi Rp 50 miliar pertahun, sehingga dalam waktu lima tahun tuntas dengan jumlah dana Rp 250 Miliar.


“Harusnya dalam 5 tahun ini tuntas pembangunan jalan lintas Pengabuan- Senyerang. Dan dianggarkan sebesar Rp 50 Miliar per tahun.


Namun semua itu buyar setelah  gubernur jambi saat itu Zumi Zola dijatuhkan dari kursi kekuasaannya hingga akhirnya sulit dilanjutkan sesuai RPJMD. Kalaupun ada perhatian  hanya alakadarnya,” beber Alam, Sabtu (19/9/20).

Baca Juga  Bupati Tanjabbar Sidak ASN Pagi Ini, Ada Apa?


Merasa terpanggil akan beban politik dan kebutuhan masyarakat, yang sudah pernah dijanjikan jalan bagus.

Sekaligus sebagai bentuk loyalitas, dan sebagai orang yang pandai membalas budi, karena pernah dibesarkan oleh Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin (ZN) dalam dunia politik.

Alam merasa punya alasan membulatkan tekad turun gunung all out membantu perjuangan CE -Ratu menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi mendatang periode 2021 – 2024.


” Ya, walaupun saya masih di PAN, saat ini saya merasa terpanggil ikut memenangkan CE- RATU. Karena saya selama ini menjadi anggota DPRD baik itu Kabupaten maupun Provinsi, tak lepas dari jasa almarhum Pak Zulkifli Nurdin,” kata Alam Sukisman, mengenang kebaikan mentor politiknya itu.

Baca Juga  Jum'at Perdana di Masjid Syaikh Utsman, Bupati Ajak Makmurkan Masjid


“Makanya saat ini ketika bu Hj Ratu Munawaroh maju mendampingi Cek Endra, saya siap membantu dan ini adalah balas budi saya, akan kebaikan seseorang,” tegas Alam. 


Sekaligus sebagai politisi ia tak lupa, tetap akan menyampaikan keluhan aspirasi masyarakat salah satunya, kelanjutan jalan lintas Pengabuan-Senyerang. 


“Dan ini nantinya akan dikawal saat pasangan CE – Ratu memimpin Jambi ke depan,” ujar Alam.


Alam mengatakan, selain itu ia juga akan menyampaikan, memperjuangkan anggaran yang saat ini menjadi kewenangan pihak Pemprov itu untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seperti jalan KM 72, perujukan pasien RSUD Daud Arif yang gawat darurat yang selalu penuh di RSUD Mattaher dan lainnya.


“Hal hal urgent seperti inilah yang akan saya kawal dan ini menjadi bagian dark momitmen CE – Ratu nantinya. Makanya saya siap habis-habisan membantu beliau untuk di Kabupaten Tanjabbar ini,” tegas Alam. (fir)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Penutupan Masa Kampanye, UAS Doakan Kebaikan dan Keselamatan Warga Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Khatib Jumat di Masjid Nurul Ikhlas, Bupati Ajak Sambut Ramadhan Penuh BERKAH dengan Hati Gembira

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Pimpin Rapat Penyelesaian Konflik Lahan di Batang Asam

DAERAH JAMBI

Bayi Mungil Ini, Gratis Naik Kapal Seumur Hidup

DAERAH JAMBI

Uni Yati Hairan Sambut Kunjungan Organisasi Perempuan Sungai Penuh

DAERAH JAMBI

Macet Sepanjang 2 Kilometer di Dusun Mudo, Polantas Turunkan Alat Berat

DAERAH JAMBI

Puluhan Tahun Terbengkalai, Bupati Perintahkan Perbaiki Pintu Air

DAERAH JAMBI

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Pos Pelayanan Lebaran di Perbatasan Jambi-Riau