LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Jumat, 11 Maret 2022 - 23:32 WIB

Tepati Janji, Bupati Anwar Sadat Buka Two Days Coffee di Rumah Dinas

DEWARTA.COM – Peka terhadap keinginan masyarakat, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menggelar dan membuka secara resmi Two days Coffee atau ngopi gratis bersama masyarakat Tahun 2022 bertempat di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati. Jumat (11/03/22).

Keinginan masyarakat yang bertepatan dengan agenda visi-misi Bupati Anwar Sadat dan Hairan yang menggagas rumah dinas bupati sebagai rumah yang tidak asing, dekat dan akrab dengan masyarakat dan sekaligus menjadi etalase dari produk produk unggulan dari geliat ekonomi di Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat menepati janjinya, selain ngopi gratis, acara yang digelar selama dua hari ini juga menampilkan bazaar produk lokal, diantaranya Batik Ecoprint, dan juga penampilan seni seni tari lokal serta penampilan Band Anak muda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara pembukaan Two Days Coffee ini juga turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH. didampingi Istri Uniyati Hairan, Wakil Ketua DPRD H Syafril Simamora atau akrab disapa Bang Ucok Mora, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Dianda Putra, Kadis Koperindag, Syafriwan serta dari Instansi, Perbankan, BUMN, dan Swasta dan tentunya masyarakat umum, tukang becak yang ada di Tanjab Barat.

Baca Juga  HUT Kemerdekaan RI ke-76, Ketua DPRD Tanjabbar H Abdullah Bacakan Teks Proklamasi

Disampaikan Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat dalam sambutannya, rencananya Two days Coffee akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 11 hingga 12 Maret 2022.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tradisi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang syarat dengan semangat harmonisasi kehidupan sosial masyarakat, menjunjung tinggi norma dan etika keterbukaan yang bersifat egalitarian semua kalangan dari beragam latar belakang profesi, pendidikan, umur dan etnis dan budaya agama dan seterusnya yang menjadi ciri khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini juga bentuk komunikasi antara Pemerintah, dunia, usaha, dan masyarakat terhadap komoditas kopi nasional dalam kontribusinya bagi pemulihan ekonomi nasional sebagaimana agenda kementerian koordinator bidang perekonomian republik Indonesia ditandai dengan telah digelarnya kegiatan Indonesia kopi Expo dan forum 2022 yang bertemakan meretas citarasa Indonesia, yang mana Tanjab Barat juga ikut berpartisipasi secara hybrid pada hari Jumat 11 Maret 2022.

Baca Juga  Unggul Debat Publik, Dwi Tunggal UAS-Hairan Makin Kencang "Blusukan" Kampanye

Agenda kegiatan pada hari ini bertepatan juga dengan momentum peringatan Hari Nasional atau Hari Kopi tanggal 11 Maret 2022, dimana penyelenggaraan kegiatan diskusi ini diharapkan dapat membawa dampak pengaruh multiplayer untuk mendorong peningkatan kesempatan kelompok usaha kecil.

“Agar tumbuh kembang dan lebih eksis serta membuka peluang bagi perluasan kesempatan kerja wirausaha baru di tengah pandemi covid 19,” ujar Bupati.

Kemudian dapat meningkatkan apresiasi seni budaya anak-anak millenial melakukan inovasi dan kreativitas dari semua kalangan, khususnya generasi muda milenial serta mendorong daya tarik wisata bagi wisatawan lokal nasional bahkan mancanegara.

“Pada saatnya semua itu kita harapkan mampu berkontribusi penuh menciptakan keunggulan daya saing kemajuan pertumbuhan ekonomi daerah yang sesuai atau berkelanjutan hingga terwujud Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkah,” papar bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap agar potensi daerah seperti ini dapat menjadi perhatian bagi seluruh stakeholder dan pihak yang berkompeten yang terkait lainnya, sehingga diharapkan kedepannya semua pihak senantiasa proaktif untuk membangun sinergitas kerjasama yang baik dan lebih luas lagi dalam berkreasi dan menggali potensi. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Didukung Massa Militan Anshar di Pengabuan, Warga : Tuan Guru Tenang Saja..

DAERAH JAMBI

Tim Anshar Terus Bergerak, dan Makin Dapat Kepercayaan Masyarakat

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Jambi

DAERAH JAMBI

20 Pekerja Positif Covid-19, PetroChina Berlakukan Karantina Total

DAERAH JAMBI

Sekda Hadiri Launching Layanan Polisi 110 di Mapolres Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Kasus Baru Covid-19, Rapid Test Massal Digelar di Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Netizen Heboh, Guru Ngaji Ini Dapat Hadiah Mobil dari Baim Wong

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi