LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 14 Desember 2023 - 11:45 WIB

Hakordia, Inspektorat Tanjab Barat Gelar Berbagai Lomba, Encep : Kita Tanamkan Kesadaran Sejak Dini Anti Korupsi

DEWARTA.COM – Peringatan Hari Anti Korupsi Seduina (Hakordia) Tahun 2023 ini benar-benar dipergunakan Inspektorat Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) untuk menanamkan kesadaran kepada banyak kalangan lapisan masyarakat akan bahaya dan dampak buruk korupsi bagi masyarakat. Peringatan ini bertujuan untuk mengedukasi atau mendidik masyarakat tentang masalah korupsi yang dinilai sebagai perbuatan terlarang yang dapat merugikan masyarakat dan negara.

Untuk menumbuhkan kesadaran tersebut, Inspektorat Tanjab Barat dengan adanya momentum peringatan Hakordia menggelar berbagai acara. Diantaranya, lomba Cipta Puisi dan Design Poster sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2023 yang mengusung tema “Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju”, Senam Hakordia di Alun-alun Kota Kualatungkal, dan seminar yang mengusung tema anti korupsi.

Baca Juga  Bupati UAS Safari Jumat Masjid Jami’ Al Azhar Desa Mandala Jaya

Perlombaan ini dilaksanakan di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi, pada Sabtu (09/12/23).

Sebanyak 91 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SMP, MTS, SMA, MAN, hingga mahasiswa perguruan tinggi se-Kabupaten Tanjabbar ikut memeriahkan acara ini.

Kepala Inspektorat Tanjab Barat, Drs. Encep Jarkasih, menekankan pentingnya upaya pencegahan korupsi sejak dini.

“Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2023 ini kita laksanakan dengan melibatkan berbagai komponen, antara lain para ASN, Kepala Desa, pelajar, dan masyarakat,” kata Kepala Drs. Encep Jarkasih, Kamis (14/12/23).

Baca Juga  Lama Terisolir, Warga Seberang Kota Percaya UAS Cendikiawan yang Mampu Bawa Perubahan, Kami Pilih UAS

“Jadi ada yang membedakan dengan tahun tahun sebelumnya, tahun lalu kita hanya melaksanakan beberapa sosialisasi datang ke beberapa sekolah instansi pemerintah. Tapi tahun ini kita coba melibatkan generasi muda pelajar, dengan menanamkan nilai nilai anti korupsi sedini mungkin,” kata Encep Jarkasih.

Sehingga pada saat mereka beranjak dewasa nanti sudah tertanam nilai-nilai anti korupsi Tidak ada lagi keinginan korupsi saat mereka bekerja.

“Ini mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang baik dan kita tidak boleh bosan untuk memerangi korupsi. Kita lakukan edukasi, pencegahan, penyuluhan agar tindak korupsi tidak terjadi di lingkungan sekitar kita,” pungkasnya. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Berbagi Kasih Bupati Anwar Sadat dan Umi Dhilah Sadat Beri Sembako Door to door

DAERAH JAMBI

Siap Daftar KPU Muklis Urus SKCK

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Disambut Hangat SKK Migas

DAERAH JAMBI

Tokoh Jawa Tebing Tinggi Ini Ajak Pilih UAS-Hairan, H Muhammad Nur : Pasangan Ini Cocok Pimpin Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Buka Rakor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Ganti Rugi Tiang Pancang WFC Belum Final, Baru Dibayar Rp 12 Juta

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Pimpin Upacara Hari Santri

DAERAH JAMBI

ORARI Jambi Beri Bantuan Sembako Warga Terdampak Banjir, Farti Suandri : Ini Bentuk Kepedulian Kami