LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 29 Maret 2022 - 11:25 WIB

Hari Ini, Vaksinasi di Rumah Dinas Bupati Bagikan Seribu Liter Minyak Goreng

DEWARTA.COM – Dorong percepatan vakeinasi. Sesuai anjuran Pemerintah Pusat, Pemkab Tanjab Barat terus berupaya dalam rangka mencapai target vaksinasi, termasuk vaksin tahap 3 atau yang sering disebut vaksin booster. Salah satu upaya guna menarik minat masyarakat ikut program vaksinasi booster, Pemkab Tanjab Barat bekerjasama dengan Petrochina, berikan minyak goreng gratis bagi peserta vaksin booster.

Pada Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati ini, Bupati dalam sambutannya sampaikan bahwa selain sebagai percepatan program vaksin, kegiatan ini juga dalam rangka membantu masyarakat terkait dengan kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa waktu lalu.

Lebih Lanjut, Bupati sampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini penting mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan yang biasanya diiringi dengan meningkatnya aktivitas masyarakat, terutama berkaitan dengan kegiatan keagamaan bagi umat islam, seperti sholat tarawih yang pelaksanaannya juga diperbolehkan sesuai arahan Presiden RI.

Baca Juga  Sertijab Bupati - Wakil Bupati 2021-2024 Berjalan Mulus

“Kita upayakan cepat proses vaksin, karena ini ada kaitan dengan kegiatan-kegiatan bulan suci ramadhan dan hari raya, bentuk kegiatan-kegiatan keagamaan itu sesuai dengan arahan Presiden, misalnya tarawih itu dibuka seluruh Indonesia, dan kita sangat mengapresiasi itu,” ungkapnya.

Sementara Kadis Kesehatan Tanjab Barat, Hj Andi Pada, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, Sahala Simatupang mengatakan bahwa ia berharap target vaksinasi di atas 80 persen segera bisa tercapai.

Baca Juga  Sah ! Nomor Urut 1 Mulyani-Amin (MULIA), 2 UAS-Hairan (BERKAH), 3 Muklis-Supardi (BEDA)

“Hari ini kita mulai laksanakan vaksinasi di Rumah Dinas ini dan bagi warga masyarakat yang telah menyempatkan waktu kita hargai itu dengan memberikan 1 liter minyak goreng sebagai bentuk terima kasih kami atas partisipasi mereka pada kesehatan,” kata Sekretaris Dinkes Tanjab Barat, Sahala, Selasa (29/03/21).

Sebanyak 1.000 liter minyak goreng merek Grandco siap dibagikan ke peserta vaksin. Usai disuntik vaksin petugas menyerahkan secara langsung ke peserta vaksin yang telah selesai disuntik vaksin.

“Mudah-mudahan target kita 1.000 orang bisa tercapai,” pungkasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Ucapapan Duka-Cita Berdatangan, Pebisnis Handal Kualatungkal Saiyuti “Bos TT” Tutup Usia

DAERAH JAMBI

Diusung PDIP, Mulyani, Ratu dan Mahdan Diundang Sekolah Kepartaian, Mulyani : Ini Berkat Dukungan Keluarga dan Teman

DAERAH JAMBI

Hasbi Sudah Ajukan PAW Untuk Kursi DPRD PBB, Kabag Umum: Dalam Proses

DAERAH JAMBI

Bupati Pastikan Gelar Sholat Ied Sesuai Prokes

DAERAH JAMBI

Hadiri Wisuda Santri, Bupati Tekankan Pentingnya Pemberantasan Buta Aksara Alqur’an Menuju Tanjabbar BERKAH

DAERAH JAMBI

Rapatkan Barisan di Kediaman Ketua PAN, Satukan Visi Misi Menangkan UAS-Hairan

DAERAH JAMBI

Hormati Protokol Kesehatan, UAS Ajak Ribuan Massa Pendukung Tidak Konvoi saat Cabut Nomor Urut

DAERAH JAMBI

Quick Count : UAS Hairan Unggul Sementara Pilbup Tanjabbar