LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 29 Maret 2022 - 11:25 WIB

Hari Ini, Vaksinasi di Rumah Dinas Bupati Bagikan Seribu Liter Minyak Goreng

DEWARTA.COM – Dorong percepatan vakeinasi. Sesuai anjuran Pemerintah Pusat, Pemkab Tanjab Barat terus berupaya dalam rangka mencapai target vaksinasi, termasuk vaksin tahap 3 atau yang sering disebut vaksin booster. Salah satu upaya guna menarik minat masyarakat ikut program vaksinasi booster, Pemkab Tanjab Barat bekerjasama dengan Petrochina, berikan minyak goreng gratis bagi peserta vaksin booster.

Pada Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati ini, Bupati dalam sambutannya sampaikan bahwa selain sebagai percepatan program vaksin, kegiatan ini juga dalam rangka membantu masyarakat terkait dengan kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa waktu lalu.

Lebih Lanjut, Bupati sampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini penting mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan yang biasanya diiringi dengan meningkatnya aktivitas masyarakat, terutama berkaitan dengan kegiatan keagamaan bagi umat islam, seperti sholat tarawih yang pelaksanaannya juga diperbolehkan sesuai arahan Presiden RI.

Baca Juga  Kajari Tanjab Barat Sambut Hangat Audiensi PWI Tanjabbar

“Kita upayakan cepat proses vaksin, karena ini ada kaitan dengan kegiatan-kegiatan bulan suci ramadhan dan hari raya, bentuk kegiatan-kegiatan keagamaan itu sesuai dengan arahan Presiden, misalnya tarawih itu dibuka seluruh Indonesia, dan kita sangat mengapresiasi itu,” ungkapnya.

Sementara Kadis Kesehatan Tanjab Barat, Hj Andi Pada, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, Sahala Simatupang mengatakan bahwa ia berharap target vaksinasi di atas 80 persen segera bisa tercapai.

Baca Juga  Safari Jumat, Wabup Hairan Serukan Warga Jangan Buka Lahan dengan Cara Membakar

“Hari ini kita mulai laksanakan vaksinasi di Rumah Dinas ini dan bagi warga masyarakat yang telah menyempatkan waktu kita hargai itu dengan memberikan 1 liter minyak goreng sebagai bentuk terima kasih kami atas partisipasi mereka pada kesehatan,” kata Sekretaris Dinkes Tanjab Barat, Sahala, Selasa (29/03/21).

Sebanyak 1.000 liter minyak goreng merek Grandco siap dibagikan ke peserta vaksin. Usai disuntik vaksin petugas menyerahkan secara langsung ke peserta vaksin yang telah selesai disuntik vaksin.

“Mudah-mudahan target kita 1.000 orang bisa tercapai,” pungkasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Muhammad Adib Mubarok Pemuda Sederhana , Berniat Maju Caleg

DAERAH JAMBI

Peringatan HKN ke-59 di Tanjab Barat Sukses dan Meriah, Ada Door Prize dan Sunatan Massal

DAERAH JAMBI

Paripurna Kedua DPRD Sampaikan Pemandangan Umum LKPJ Bupati

DAERAH JAMBI

Rekanan Targetkan Pembangunan Ruang Kerja Baru Dinas Perakim Selesai Tepat Waktu

DAERAH JAMBI

Bantah Terima Uang PT DAS, Hairan : Mati Saya Hari Ini Kalau Ada Makan Uang Satu Rupiah

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Buka Turnamen Futs dan Bola Voli HUT TNI ke-77

DAERAH JAMBI

Lima Calon Sekda Tanjabbar Assessment, Bupati UAS Berharap akan Tercipta Sinergi yang Kuat

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Bersama Ketua TP PKK Umi Dhillah Smangati Kafilah MTQ Nasional Asal Tanjabbar