LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Minggu, 12 November 2023 - 13:02 WIB

Peringatan HKN ke-59 di Tanjab Barat Sukses dan Meriah, Ada Door Prize dan Sunatan Massal

DEWARTA.COM – Rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampai pada puncaknya. Acara Puncak yang digelar di Alun alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (12/11/23) ini berlangsung meriah, sebab dipenuhi berbagai hadiah dan door prize yang diperuntukkan bagi para pemenang pada setiap lomba yang digelar.

Kemeriahan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini semakin bertambah meriah karena sekaligus diisi dengan kegiatan senam bersama Bupati Tanjung Jabung Barat, Ketua TP PKK Tanjab Barat, Unsur Forkopimda, Sekda Tanjab Barat, Asisten dan Para Kepala OPD, para staf dan pegawai yang bekerja di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Pada Puncak Peringatan Hari Kesehatan yang mengusung tema, “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” ini hadir Kadis Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H Zaharuddin, M.Kes yang juga sekaligus ketua pelaksana peringatan HKN ke-59 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Kemudian dalam sambutannya, Kadis Kesehatan, H. Zaharuddin, M.Kes, mengatakan bahwa dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional HKN ke-59 ini, Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kesehatan telah menggelar berbagai kegiatan dengan mengusung tema, “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” yang menjadi sebuah momen baik untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional menjadi lebih kuat.

Baca Juga  Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan

“Adapun berbagai rangkaian kegiatan yang kami laksanakan diantaranya perkemahan Saka Bakti Husada, sunatan massal, dan juga beberapa perlombaan yang ditandingkan guna memeriahkan acara HKN ini,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat, H. Zaharuddin, M.Kes, di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (12/11/23).

“Peserta HKN ke-59 yang mengikuti kegiatan berasal dari seluruh Puskesmas, RSUD, Dinas Kesehatan, dan Saka Bakti Husada di 16 Puskesmas lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 ini, ia mengingatkan bahwasanya setiap orang harus mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan, dilayani oleh tenaga kesehatan yang kompeten, dengan biaya yang terjangkau serta mendapatkan informasi yang akurat atas kebutuhan pelayanan kesehatan yang diterima.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 ini sungguh sebuah momentum yang harus kita manfaatkan untuk meningkatkan tekad dan semangat kita semua untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan,” ujar bupati

Lebih lanjut, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan, dengan meningkatnya penyebaran fasilitas pelayanan kesehatan dan bertambahnya jumlah dan kompetensi tenaga kesehatan di semua jenjang fasilitas pelayanan kesehatan, dan dengan distribusi obat yang semakin membaik.

Baca Juga  'Terima Kasih Bang Usman WFC' Tinggal Kenangan, Ganti Nama TOK-MRA Sedot Anggaran Rp140 juta

Namun tak dipungkirinya masih terdapat beberapa tantangan sepertu masih tingginya angka kematian ibu dan bayi prevalensi gizi kurang, stunting, serta perilaku masyarakat merokok, pola makan dan konsumsi yang masih kurang baik.

“Jadi harapannya bagi kondisi kesehatan di Indonesia terkhusus Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, dapat memberikan pelayanan yang cepat dan transparan,” ujar bupati.

“Saya juga mengajak kita semua bergandengan tangan dan saling bahu membahu untuk mendukung dan mempertahankan hal-hal baik serta bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target-target pembangunan yang telah kita tetapkan,” pungkasnya.

Acara tambahan Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat, M.Ag didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Fadhillah Sadat, beserta Unsur Forkopimda, Sekda, para Kepala OPD dan Kepala Bagian Lingkup Tanjung Jabung Barat mengunjungi Stand Sunatan Massal di halaman Kantor Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat dan diakhir kegiatan adanya pembagian doorprize kepada seluruh masyarakat peserta senam bersama, acara ditutup dengan acara hiburan. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Siap Daftar KPU Muklis Urus SKCK

DAERAH JAMBI

ORARI Jambi Beri Bantuan Sembako Warga Terdampak Banjir, Farti Suandri : Ini Bentuk Kepedulian Kami

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi

DAERAH JAMBI

Dikenal Santun, Satria Tubagus Dipercaya Jabat Sekretaris Komisi II

DAERAH JAMBI

Bupati Buka Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi yang Digelar Dinas PUPR Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Tanggapan Pemandangan Umum Anggota DPRD

DAERAH JAMBI

Serahkan Bantuan, Bupati UAS Sampaikan Harapan ke Warga Korban Kebakaran

DAERAH JAMBI

Butuh Pejabat yang Punya Inovasi, Bupati Anwar Sadat Lantik 9 Pejabat Eselon II