LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 23 Januari 2024 - 13:21 WIB

Proyek Normalisasi Gunung Mas Lubuk Terentang Longsor, PUPR Diminta Jangan Tutup Mata

DEWARTA.COM – Pengerjaan proyek pembangunan Normalisasi di Dusun Gunung Mas Desa Lubuk Terentang RT 07 Kecamatan Betara, Tanjab Barat mengkhawatirkan.

Pasalnya proyek yang belum lama rampung di kerjakan tersebut kondisinya kini cukup memprihatinkan rusak parah, hal ini terlihat dari hasil pantauan di lokasi pekerjaan, pada Selasa (23/1/24).

Bedasarkan data dihimpun lapangan proyek Normalisasi telan anggaran APBD-P 2023 tahun lalu.kini kondisi proyek Normalisasi yang di kerjakan rekanan kontraktor sepanjang Enam kilo meter tersebut telah mengalami longsor di beberapa titik.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Minta OPD Bisa Kerja Maksimal Capai Target

Terkait kondisi proyek tersebut pihak Dinas , konsultan pengawas dan rekanan kontraktor belum berhasil dikonfirmasi.hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti penyebab cepat rusaknya proyek seumur jagung tersebut.

Infomasi yang diperoleh Menangapi kerusakan tersebut berapa warga meminta dinas PUPR Tanjab Barat untuk turun mengecek kondisi proyek tersebut,Dikhawatirkan, proyek ini akan berdampak terhadap lingkungan sekitar serta akan merusak kebun warga sekitar sekitar.

Baca Juga  Wabup Hairan Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Senyerang ke-XIII

“Buat apa dibangun kalau pekerjaannya seperti itu,apa ajas manfaatnya hanya mubazir saja,”ucap sumber kepada media ini yang engan disebutkan namanya.

Menurutnya cepat rusaknya proyek normalisasi tersebut diduga akibat lemahnya pengawasan dari pihak Dinas terkait, serta konsultan pengawas di lapangan sehingga hasil pekerjaan seperti apa yang dilihat,” tandasnya.

Sementara pihak Dinas PUPR hingga berita ini dinaikkan belum dapat dikonfirmasi. (tim)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Rayakan Maulid Nabi Bersama Yayasan Rumah Iqro’ Husnul Khatimah

DAERAH JAMBI

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Nota Keuangan dan Raperda Perubahan APBD 2021

DAERAH JAMBI

Bupati Ikuti Kegiatan Serbuan Vaksin TNI Kodim 0419/Tanjab di Betara

DAERAH JAMBI

Tolak Kepemimpinan Hairan, Kader NasDem Mulai Mundur, Dedi : Dia Bukan Kader

DAERAH JAMBI

ORARI Jambi Beri Bantuan Sembako Warga Terdampak Banjir, Farti Suandri : Ini Bentuk Kepedulian Kami

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat UAS Berbagi Berkah Bersama SKK Migas-PetroChina, Soal Infrastruktur Tetap Jadi Perhatian

DAERAH JAMBI

Wabup Tanjabbar Audiensi dan Diskusi Bersama PFHT

DAERAH JAMBI

Mantapkan Pilihan ke UAS-Hairan, Warga : Ada Ikatan Batin Guru dan Murid