LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Jumat, 20 November 2020 - 15:09 WIB

Dibanjiri Ucapan Selamat Pelantikan Pengurus Sukses, Dadang Ginanjar : KNPI Kedepan akan Lebih Solutif

DEWARTA.COM – Kepengurusan organisasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2020-2023 dikukuhkan.


Bukan hanya bermodalkan spirit dan gagasan semata, kepengurusan KNPI yang saat ini hadir dengan Wajah Baru ini akan lebih fokus dengan aksi sosial kemasyarakatan yang sesuai dengan tuntutan kondisi dan situasi yang tengah dihadapi anak bangsa saat ini.


Hal ini diutarakan Dadang Ginanjar, S.IP saat menyampaikan sambutan setelah resmi dilantik menjadi Ketua KNPI Tanjab Barat periode 2020-2023 oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi Dr. (Cand) Mohammad Arqon, SH, MH di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Jumat, (20/11/20).


Ketua DPD KNPI Tanjab Barat, Dadang Ginanjar, menegaskan bahwa komitmen kedepan KNPI Tanjab Barat adalah mitra strategis pemerintah yang solutif. Yang siap bersinergi untuk mendorong pembangunan. KNPI juga akan fokus dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.


“KNPI sekarang adalah wajah baru yang fokus dengan aksi sosial kemasyarakatan. Kami siap bersinergi dengan pemerintah di berbagai bidang. Kami akan menjadi mitra strategis pemerintah yang solutif. Jika program pemerintah baik kita dukung, jika dirasa kurang akan kami bantu dengan pemikiran,” ujarnya.


Disampaikan Dadang kepengurusannya ke depan akan jauh lebih berat karena meneruskan estafet di saat krisis dan pandemi tengah berlangsung. Namun dirinya berharap ini akan membuat pengurus yang baru dilantik justru menjadi lebih termotivasi dan bersemangat untuk bekerja lebih baik melewati tantangan yang ada.

Baca Juga  Hadiri Undangan di Desa Suban, Bupati Sampaikan Ini


“Pengurus yang lalu sudah meninggalkan standar yang tinggi untuk saya. Ini menjadi tantangan kami pengurus baru untuk lebih baik lagi. Kerena melanjutkan estafet di saat krisis. Saya harap ini tidak menjadi penghalang kita untuk bekerja lebih baik lagi,” harapnya.


Sementara Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Tanjab Barat yang juga Ketua Demisioner, Syufrayogi, S.IP optimis KNPI Tanjab Barat dibawah kepemimpinan Dadang Ginanjar bisa membawa KNPI lebih baik lagi. Menurutnya kepengurusan yang yang baru ini lebih lengkap dari berbagai bidang keahlian dibanding kepengurusannya dulu.


“Selamat kepada kepengurusan KNPI periode 2020-2023. Saya yakin KNPI dibawah Bung Dadang bisa lebih baik dari kepengurusan saya. Kepengurusan sekarang sangat lengkap ada dari teknokrat, ada dari mahasiswa pergerakan dan juga dari bidang seni dan budaya. Saya optimis KNPI sekarang akan bisa bekerja dengan baik meskipun di tengah krisis dan pandemi seperti saat ini,” ujarnya. 


Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi Dr. (Cand) Mohammad Arqon, SH, MH. Dirinya berharap KNPI periode 2020-2023 bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. KNPI harus bisa memberikan pemikiran untuk pemerintah dan juga kerja nyata untuk masyarakat.


“Mudah-mudahan kepengurusan Ketua Dadang bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Di KNPI tugas kita merubah demokrasi jalanan menjadi demokrasi pemikiran. Berikan kerja konkrit dan kerja nyata di masyarakat. Terakhir jangan lupa untuk membina dan memfasilitasi OKP yang ada di Tanjab Barat,” harapnya.

Baca Juga  Peringatan HPN, Gabungan Aliansi Pers Tanjabbar Bagikan 1.000 Masker Gratis ke Warga


Bupati Tanjab Barat yang juga Ketua Dewan Penasehat KNPI Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam arahannya mengucapkan selamat kepada kepengurusan KNPI 2020-2023. Dirinya berharap ada kritik dan juga sumbangsih pemikiran dari KNPI terhadap Pemkab.


“Selamat kepada kepengurusan baru KNPI Tanjab Barat. Pemuda itu sebagai intelektual harus memahami teori sehingga tidak Asbun (asal bunyi). KNPI silahkan kritik pemerintah, tapi sesuai data dan fakta,” ujarnya.


“Bantu Pemkab Tanjab Barat agar lebih baik ke depan dengan pemikiran-pemikiran dari para pemuda. KNPI harus menjadi pelopor penggerak dalam pembangunan yang sesuai dengan visi misi pemerintah,” harapnya. 


Pelantikan kepengurusan KNPI Tanjab Barat ditandai dengan pembacaan Ikrar Pelantikan dan dilanjutkan dengan penyerahan Pataka oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi kepada Ketua DPD II KNPI Tanjab Barat.


Ucapan selamat disampaikan oleh para undangan dan tamu yang hadir, turut hadir dalam pelantikan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, H. Muh. Syafril Simamora, SH, Dandim 0419/Tanjab Let. Inf. Erwan Susanto, Kadisparpora Otto Riado, SE, MM, Anggota Komisi III DPRD Tanjab Barat M. Zaky, Para Ketua OKP lingkup Kabupaten Tanjab Barat serta tamu undangan lainnya, dan terlihat berjejer florist ucapan selamat dari berbagai kalangan yang tak sempat hadir. (*/sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Indra Safari Ketua Tim Relawan Muklis-Supardi Mundur, Tanpa Sebutkan Alasan

DAERAH JAMBI

Dapat Kabar Kondisi Seorang Nenek Renta, Bupati dan Wabup Beserta Istri Langsung Bertamu

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD H Abdullah Ucapkan Selamat HUT Ke-56 Bupati H Anwar Sadat

DAERAH JAMBI

M Zaki Reses ke Sungai Nibung Serap Aspirasi, Warga Puas

DAERAH JAMBI

Polres Tanjabbar Berhasil Selesaikan Ratusan Kasus Sepanjang Tahun 2021

DAERAH JAMBI

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Pos Pelayanan Lebaran di Perbatasan Jambi-Riau

DAERAH JAMBI

Bupati Hadiri Upacara HUT TNI ke-76 di Kodim 0419/Tanjab

DAERAH JAMBI

Komisi II Gelar Rapat Mediasi Sengketa Lahan Kelompok Tani dengan Perusahaan