LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Jumat, 11 Februari 2022 - 16:51 WIB

Pemkab Tanjabbar Perkuat Kerjasama dengan Pemprov Riau Bangun Konektivitas Pembangunan

DEWARTA.COM – Kabupaten Tanjung Jabung Barat adalah salah satu kabupaten di provinsi Jambi yang langsung berbatasan dengan provinsi tetangga yaitu Provinsi Riau. Banyak kesamaan baik itu mulai dari budaya dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga ada di wilayah Riau tepatnya di inhil.

Sejak zaman dahulu masyarakat antar daerah ini sudah banyak berhubungan baik itu terkait perekonomian dan yang lain-lainnya. Untuk mempermudah konektivitas antara dua wilayah ini. pihak Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan pemerintah Kabupaten Indragiri hilir bersama Gubernur Riau melakukan audiensi pembangunan yang bertempat di rumah dinas Gubernur Riau Jumat 11 Februari 2022.

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menyampaikan dirinya sangat menyambut baik adanya audiensi pembangunan konektivitas antara Kabupaten Inhil dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Baca Juga  Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H

diharapkan nantinya pembangunan konektivitas ini segera terealisasi agar memperlancar arus transportasi dan meningkatkan pendistribusian barang serta jasa di masing-masing daerah.

“ini sangat strategis dan kami menyambut baik mengingat peningkatan jalan dan jembatan dari parit 10 senyerang pasar Senin dan batas Riau hanya 6 KM yang menghubungkan ruas jalan tembilahan dan Kuala Enok,”ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, Banyak manfaat ketika konektivitas pembangunan ini bisa dilaksanakan. Karena pembangunan jalan ini tentu berefek pada mempercepat proses pengiriman komoditi barang khususnya hasil laut dan komoditi perkebunan di masing-masing daerah.

“tentu dengan begini biaya pengiriman barang juga semakin murah sehingga nilai jualnya juga bisa tinggi,” demikian kata Bupati.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Inhil Muhammad Wardhan, dari geografis Inhil,Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur memiliki kesamaan karena masih berada di posisi pesisir Timur Sumatera.

Baca Juga  Warga Malam Ini Serbu dan "Kepung" Warkop H Mael, Duduk Ngopi Bareng Cabup UAS

“kami juga menyambut baik audiensi ini kami juga telah beberapa kali melakukan pertemuan terkait rencana aksi pembangunan konektivitas antara Kabupaten Inhil Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur,”kata Bupati Inhil.

Sementara itu gubernur Riau juga menyambut baik audiensi pembangunan konektivitas antara Kabupaten Inhil Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur ini.

Dengan adanya rapat audiensi ini nanti hasil dari audiensi ini akan dilanjutkan ke Kementerian terkait dan Bappenas agar menjadi usulan prioritas melalui Pemprov Jambi dan Pemprov Riau.

Di akhir acara, audiensi disepakati dengan melakukan tandatangan antar daerah dalam melakukan kesepakatan bersama. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Muklis di Mata Bawahan di Kementerian Desa : Pemimpin yang Baik, Ramah, Cerdas dan Amanah

DAERAH JAMBI

DPC PKB Kabupaten Tanjabbar Deklarasikan Muhaimin Iskandar Capres 2024

DAERAH JAMBI

Antusias Masyarakat jadi Energi Positif, UAS : Masyarakat Kita Baik, Beri Mereka Informasi yang Baik

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Rakor di Hotel Aston Bahas Kebijakan Daerah

DAERAH JAMBI

Tanjabbar Terima Penghargaan KLA Tahun 2021

DAERAH JAMBI

Ketua TP PKK Tanjabbar, Hj Fadhilah Sadat Ajak Gelorakan Semangat Intelektual Kartini

DAERAH JAMBI

Khatib Jumat di Masjid Nurul Ikhlas, Bupati Ajak Sambut Ramadhan Penuh BERKAH dengan Hati Gembira

PEMERINTAHAN

Salurkan JPS, Pemerintah Akui Terkendala Tumpang Tindih Data