LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Rabu, 23 September 2020 - 05:44 WIB

KPU Tetapkan Sah! 3 Paslon Bertarung di Pilkada Tanjabbar

DEWARTA.COM  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat tahun 2020 di Aula Kantor KPU Tanjab Barat, Rabu (23/9).

Ketua KPU Tanjab Barat, Hairuddin menjelaskan dari hasil rapat pleno tersebut sebanyak tiga bakal pasangan calon (Balon) ditetapkan sebagai pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat periode 2021-2024 yang dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti Pilkada serentak 2020.


“Tiga pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati yang ditetapkan adalah, pasangan Muklis – Supardi, pasangan Anwar Sadat – Hairan, dan pasangan Mulyani Siregar – M Amin sebagai pasangan calon Bupati dan wakil bupati Tanjab Barat pada Pilkada 2020,” jelasnya.

Baca Juga  Rapat Paripurna Fraksi Sampaikan Pandangan Umum RPJMD Tahun 2021 - 2026


Selanjutnya, kata Ketua KPU Tanjabbar, Hairuddin, terhitung 5 hari sejak ditetapkan secara resmi menjadi paslon bupati dan wakil bupati. Maka calon diharuskan menyerahkan SK Proses pemberhentian kepada KPU Tanjabbar.


“SK proses pemberhentian tersebut selambatnya diserahkan terhitung 5 hari setelah ditetapkan sebagai calon,” kata Ketua KPU Tanjabbar, Hairuddin.


Ditanbahkan Komisioner Divisi Teknis dan penyelenggaran, M Taufik, ia mengatakan dari 5 orang calon tersebut sudah ada sebagian yang sudah menyerahkan SK proses pemberhentian.
Hanya saja, sebagian lagi belum menyerahkan SK proses pemberhentian.

Baca Juga  Ciptakan Pemilu Aman, Jujur, dan Adil, Tiga Paslon Sepakat Teken Kampanye Damai


“Karena pak supardi pengusaha jadia dia tidak ikut serahkan SK Pemberhentian. Jika dalam waktu 5 hari itu belum juga menyerahkan SK tersebut, maka kami KPU akan datangi instansi tersebut untuk menanyakan kejelasannya,” tegas Taufik. 


Tahapan selanjutnya, akan dilaksanakan pengundian nomor urut pada Kamis (24/9) di lantai 3 Tungkal Hotel dengan tetap mentatati protokol kesehatan.


“Yang boleh masuk adalah pasangan kandidat, perwakilan tim kampanye, dan  LO parta koalisi,” pungkasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

ORARI Jambi Beri Bantuan Sembako Warga Terdampak Banjir, Farti Suandri : Ini Bentuk Kepedulian Kami

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Hadiri Acara Penutupan Gernas BBI

PEMERINTAHAN

Hadiri Musrenbang RKP Provinsi Jambi, Bupati Anwar Sadat Paparkan Wajah Tungkal

DAERAH JAMBI

Gotong Royong Bersama UAS, Warga Tanjung Mawar Antusias Perbaiki Jalan Lintas Senyerang – Lumahan

DAERAH JAMBI

Bupati Vidcon Pengembangan Wilayah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

DAERAH JAMBI

Meresahkan, Ratusan Monyet Rusak Ribuan Hektare Kebun Kelapa Warga Tungkal

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Pantau Kinerja dan Inovasi OPD

DAERAH JAMBI

Lama Terisolir, Warga Seberang Kota Percaya UAS Cendikiawan yang Mampu Bawa Perubahan, Kami Pilih UAS