LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 23 Januari 2024 - 20:45 WIB

Bentuk Pengurus Daerah, Farti Suandri Nahkodai KAGAMA Jambi

DEWARTA.COM – Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, dengan dihadiri lebih dari 100 pasang mata, pada tanggal 20 Januari 2024, Kota Jambi menjadi saksi sejarah dengan digelarnya pelantikan Pengurus Daerah Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Provinsi Jambi.

Acara megah ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi juga menandai komitmen tinggi para alumni Kagama untuk berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Jambi.

Pada moment bersejarah ini terpilih sebagai ketua Pengda KAGAMA Jambi, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jambi, H. Farti Suandri, S.T., M.M, dan Sekretaris Dr. Ahmad Subhan.

Kegiatan tersebut terlaksana tidak luput dari peran salah satu dosen muda yang kharismatik, saudara Nazarudin, S.Si., M.Sc., Ph.D selaku dosen di Universitas Jambi beserta rekannya saudari Dwi Nastiti Arumsari, S.I.P dan dihadiri lebih dari 100 anggota KAGAMA Jambi. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I.

Kagama sebagai wadah bagi para alumni Universitas Gadjah Mada, memiliki misi mendalam untuk turut serta dalam pembangunan pendidikan di Indonesia. Dengan keberagaman latar belakang pendidikan anggotanya, organisasi ini menjadi kekuatan perubahan yang signifikan di berbagai lapisan masyarakat.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Rapat Paripurna Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023

Suasana haru dan semangat kebersamaan begitu kental terasa dalam pelantikan ini. Wajah-wajah para pengurus dipenuhi rasa bangga dan tanggung jawab akan tugas yang diemban. Prosesi dimulai dengan sambutan hangat dari Ketua Umum Kagama Pusat, yang dengan tegas menyatakan betapa pentingnya peran alumni dalam memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Kagama Pusat dalam hal ini diwakili oleh Dr. A.A.G.N. Ari Dwipayana M.Si., dan didamping oleh Hasannudin M. Kholil (Wasekjen PP KAGAMA) dan Fika (Staf UGM), mengajak seluruh pengurus Pengda Kagama Provinsi Jambi yang tampak hadir diantaranya Ketua Pengcab Kagama Tanjab Barat, H Mulyadi, untuk bersatu padu dan bekerja keras dalam merealisasikan cita-cita besar organisasi.

“Kami percaya, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, Kagama Provinsi Jambi akan mampu memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan pendidikan di wilayah ini,” ucap Ketua Umum dengan penuh keyakinan.

Pengurus yang baru dilantik diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam membawa perubahan dan inovasi di dunia pendidikan Provinsi Jambi. Melalui program-program dan kegiatan Kagama, diharapkan solusi-solusi kreatif muncul untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan akses yang lebih luas bagi masyarakat.

Baca Juga  Momentum HUT RI ke-77 dan HUT Tanjabbar ke-57 Pererat Silaturahmi Mancing Bersama Bupati

Sinergi yang efektif antara alumni Kagama, pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat menjadi fokus utama. Kolaborasi yang baik akan menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif, mampu mencetak generasi unggul dan berkarakter.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh pendidikan, pemimpin daerah, dan perwakilan dari berbagai lembaga terkait. Semua pihak menunjukkan dukungan penuh terhadap peran Kagama dalam mendukung kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi.

Sebagai bagian dari organisasi yang memiliki komitmen kuat terhadap pendidikan dan tantangan yang dihadapi oleh Bangsa dan Negara Indonesia, Kagama Provinsi Jambi diyakini akan menjadi garda terdepan menghadapi berbagai tantangan tersebut.

Mata semua pihak kini tertuju pada perjalanan Kagama Provinsi Jambi, yang diharapkan mampu memberikan kontribusi besar bagi dunia pendidikan dan perkembangan masyarakat di wilayah tersebut.

“Momen pelantikan ini menjadi titik awal dari perjalanan panjang menuju masa depan Bangsa dan Negara Indonesia, khususnya Jambi yang lebih baik dan berkualitas,” ujar Ketua Kagama Provinsi Jambi, H Farti Suandri atau akrab disapa Bujang Farti. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Faisal Alwi Blak-Blakan Alasan Tarik Dukungan Cici – Jalil

DAERAH JAMBI

PKS Beberkan Alasan Dukung UAS, Hasil Survey Tinggi dan Alasan Ini Rupanya

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat, Irup Peringatan Hardiknas

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU

DAERAH JAMBI

Penuh Keakraban, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli Jumat Curhat dengan Masyarakat

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Tersenyum, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani dan Para Ulama Besar Dihadiri Puluhan Ribu Orang

DAERAH JAMBI

Didukung Massa Militan Anshar di Pengabuan, Warga : Tuan Guru Tenang Saja..

DAERAH JAMBI

Pelantikan Anwar Sadat dan Hairan Berjalan Mulus