LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:10 WIB

Kemarau Panjang, Pemkab Tanjab Barat Bagikan Air Bersih untuk Masyarakat

DEWARTA.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis air bersih yang terjadi dibeberapa wilayah Tanjab Barat termasuk Kota Kuala Tungkal, Pemkab Tanjab Barat gelar aksi nyata Berbagi Air Bersih untuk Masyarakat seputaran Kota Kuala Tungkal, Rabu (18/10/23).

Mulainya Aksi berbagi air bersih tersebut, diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan yang diperuntukkan untuk warga RT 17 dan RT 16 Kelurahan Tungkal Harapan oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag Didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Direktur PDAM Tirta Pengabuan.

Rencananya, aksi nyata “Berbagi Air Bersih untuk Masyarakat” tersebut, Pemkab Tanjab Barat bersama PDAM Tirta Pengabuan, akan secara bergilir mulai mendistribusikan air bersih secara gratis ke beberapa titik distribusi strategis dalam kota Kuala Tungkal.

Baca Juga  Persiapan Matang, KPU Siap Sambut Kedatangan Paslon Mendaftar

Disela-sela kegiatannya, Bupati sampaikan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat akan terus berupaya untuk mengatasi masalah krisis air ini.

“Sesuai dengan hasil rapat kemarin pemerintah daerah akan melakukan beberapa aksi dan hari ini ini kita melakukan aksi sambil memperbaiki mesin saluran dan sebagainya” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap bantuan secara langsung yang diberikan kepada masyarakat tersebut dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi minimal pemda dapat memberikan keringanan yang diperlukan saat ini dan ini akan terus dipantau secara terus menerus agar tidak dimonopoli oleh seseorang.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya

“InsyaAllah ini akan terus kita lakukan sampai hujan betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan jika belum ini akan terus dilakukan sampai akhir tahun agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar bupati.

Bupati pun berharap dengan adanya program ini, kesulitan akses terhadap air bersih oleh masyarakat dapat teratasi, setidaknya dalam jangka waktu tertentu.

Turut hadir dalam aksi tersebut, Asisten I, OPD terkait, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, Sekretaris Lurah serta Ketua RT setempat. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Unggul Debat Publik, Dwi Tunggal UAS-Hairan Makin Kencang “Blusukan” Kampanye

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Sambut Langsung Kepulangan Jemaah Haji Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Rayakan Maulid Nabi Bersama Yayasan Rumah Iqro’ Husnul Khatimah

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Parit I

DAERAH JAMBI

Peringatan HKN ke-59 di Tanjab Barat Sukses dan Meriah, Ada Door Prize dan Sunatan Massal

DAERAH JAMBI

KPU Tetapkan Sah! 3 Paslon Bertarung di Pilkada Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjabbar Lapor Balik

DAERAH JAMBI

Polres Tanjabbar Terjunkan Tim Khusus Pantau dan “Sikat” Money Politik