LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Minggu, 9 Januari 2022 - 17:15 WIB

Bupati Tanjabbar Didampingi Ketua Dekranasda Tinjau Stand HUT Provinsi Jambi ke -65

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag didampingi Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat meninjau langsung stand Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ikut meramaikan Pameran dan Bazar pada rangkaian HUT provinsi Jambi ke-65.

Di sela-sela kunjungannya, Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M,Ag sampaikan turut merasa bangga melihat antusiasme pengunjung stand Tanjab Barat, hal ini tentunya menunjukan produk-produk UMKM Tanjab Barat cukup diminati.

“Alhamdullilah, antusias pengunjung cukup banyak, produk yang dihasilkan juga cukup baik,” ujar Bupati, Minggu (09/01).

”Perlu terus menerus dikembangkan. Semangat berkarya, berkreasi agar dapat menarik para pungunjung untuk melihat bahkan membeli produk-produk lokal kita,” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Vidcon Pengembangan Wilayah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Ditambahkan Bupati, sektor UMKM merupakan salah satu potensi yang bisa dikembangkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan juga pembangunan yang lebih baik. Bupati juga berharap kedepannya Dekranasda berupaya agar stand dapat dibuat lebih elegan dan menarik sehingga lebih meningkatkan minat pengunjung.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat saat diwawancarai mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan Bupati Tanjab Barat untuk memberikan motivasi saran, serta dukungannya, sehingga kedepannya Dekranasda Tanjab Barat dapat lebih meningkatkan hasil kerajinan UMKM melalui Dekranasda.

“Kerajinan yang ada ini berasal dari tiga belas Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat,” jelasnya.

Baca Juga  Dihadiri Bupati, Moment Musrenbang Bappeda Lestarikan Batik Khas Tanjab Barat

“Alhamdulillah dengan adanya bazar ini dapat membantu UMKM kita, dengan memamerkan hasil karyanya dan dikenal sampai ke daerah lain, yang paling banyak diminati masyarakat dari stand Dekranasda kita, adalah batik khas Tanjab Barat dan kerupuk udang,” imbuhnya.

Usai melakukan peninjuan bupati dan ketua dekranasda menyempatkan diri berdialog dan menyapa anak disabilitas tuna wicara yang berada di stand Sosdukcapil Pemprov Jambi, Kemudian dilanjutkan mencicipi kopi di rumah pengolahan kopi liberica H. Bangun Kecamatan Betara yang juga membuka stand di sana. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD, H Abdullah : Sukses Vaksin Ini Sukses Kita Bersama

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Didampingi Istri Umy Dhilah Tinjau Peternakan Sapi di Adi Jaya

DAERAH JAMBI

Debat Kandidat, UAS-Hairan Tegaskan Rumah Dinas Bupati Rumah Rakyat Program Unggulan

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Cek Jembatan Rusak di Desa Intan Jaya

DAERAH JAMBI

Ternyata 4 Pasien Positif Covid-19 di Tanjabbar Hasil Tracking PetroChina

DAERAH JAMBI

Panen Cabai di Tebing Tinggi, Bupati : Tekan Angka Pengangguran

PEMERINTAHAN

Dibuka Bupati, Bappeda Tanjabbar Gelar Forum Konsultasi Publik RPJMD

DAERAH JAMBI

Bupati dan Umi Dhilah Berbagi Rezeki di Bulan Muharram