LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Rabu, 1 Maret 2023 - 08:29 WIB

Kado Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan UAS Hairan, Tanjab Barat Raih Penghargaan Penurunan Stunting Terbaik

DEWARTA.COM – Dua tahun kepemimpinan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag (UAS) dan Wabup H Hairan, SH secara perlahan namun pasti mulai membuahkan hasil yang patut diacungi jempol.

Konsisten menjalankan Visi Misi BERKAH dengan Panca Misi-nya, dengan diantaranya penurunan angka stunting.

Kini setelah berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka menurunkan angka kasus stunting, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berhasil menerima penghargaan sebagai kabupaten terbaik se-Provinsi Jambi dalam penurunan prevalensi stunting.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jambi melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jambi dan diterima langsung oleh Kepala Bappeda, Katamso, Selasa (28/02/23).

Sebagaimana disebutkan dalam piagam penghargaan yang diserahkan pada acara Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Program Bangga Kencana dan PPS Tahun 2023 di Hotel Aston Jambi tersebut, Tanjab Barat menjadi Terbaik I dalam upaya penurunan prevalensi stunting di Provinsi Jambi.

Baca Juga  Asisten I Luruskan Pemahaman Keliru Soal Tapal Batas Tanjabbar - Tanjabtim

Kepala Bappeda Tanjab Barat, Katamso dalam pemaparannya menyampaikan bahwa disamping kegiatan rutin, perhatian dan komitmen Bupati sangat kuat terhadap penurunan stunting di Tanjab Barat.

“Bupati juga secara rutin selalu menyampaikan Pola hidup sehat pada kegiatan safari subuh dan safari Jumat, kemudian kegiatan jemput bola JAS BERKAH (jemput anak stunting),” jelasnya.

“Bapak Bupati juga melaksanakan rapat evaluasi terhadap Camat ,Kades dan Lurah, kemudian tentunya partisipasi Bapak Asuh Stunting ( TNI) melalui danramil dan Babinsa di lapangan serta Kapolsek dan jajarannya,” tambahnya.

“Memang kita salut dengan kemampuan beliau bapak bupati dalam waktu singkat mampu menurunkan angka stunting, padahal itu pekerjaan yang tidak mudah. Tetapi beliau mampu melakukan itu,” timpal Kadis DKP, Netti Martini.

Baca Juga  Sekda Tanjabbar Agus Sanusi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Sementara ditemui di ruang kerjanya, Bupati Anwar Sadat, sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan BKKBN Provinsi Jambi atas penghargaan tersebut. Bupati juga sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan berkontribusi dalam upaya penurunan angka kasus stunting di Tanjab barat.

“Justru dengan penghargaan ini, bisa menjadi pemacu semangat kita untuk terus berupaya lebih baik lagi dalam menurunkan angka kasus stunting di Tanjab Barat,” harapnya.

Pada kegiatan yang sama, Pemkab Tanjab Barat juga menerima apresiasi dan penghargaan sebagai Kabupaten dengan Cakupan Laporan Praktik Mandiri Bidan Dengan SIGA (Sistem Informasi Keluarga) tertinggi pada pelaksanaan SIGA Tahun 2022. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

KPU Tetapkan Sah! 3 Paslon Bertarung di Pilkada Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD H Abdullah Ucapkan Selamat HUT Ke-56 Bupati H Anwar Sadat

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Buka MTQ ke XIV Tingkat Kecamatan

DAERAH JAMBI

Komisi II Gelar Rapat Mediasi Sengketa Lahan Kelompok Tani dengan Perusahaan

DAERAH JAMBI

Pembukaan TMMD, Ketua DPRD H Abdullah Beri Apresiasi

DAERAH JAMBI

Quick Count : UAS Hairan Unggul Sementara Pilbup Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Dapat Kabar Ada Longsor, Bupati UAS Gercep Tinjau Lokasi

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Jambi