LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Rabu, 16 Maret 2022 - 09:46 WIB

DPC PKB Kabupaten Tanjabbar Deklarasikan Muhaimin Iskandar Capres 2024

DEWARTA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 di Bram Itam, pada Selasa (15/3/2022).

Ketua DPC PKB Kabupaten Tanjabbar Muhammad Zaki,ST mengatakan, pengurus dan kadernya siap berjuang untuk memenangkan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

“Kami pengurus dan kader serta simpatisan PKB Kabupaten Tanjabbar, Jambi siap berjuang dan memenangkan Gus Muhaimin presiden 2024. Menang! Menang! Menang!” seru para hadirin deklarasi Muhaimin Iskandar.

Menurut Zaki, kepemimpinan Muhaimin Iskandar sudah terbukti nyata membawa perubahan, khususnya selama menjabat sebagai Ketua Umum PKB. Apalagi, latar belakang Gus Muhaimin yang merupakan kader Nahdlatul Ulama juga menjadi salah satu alasan ia memilih Muhaimin sebagai calon presiden dari partainya.

“Kami melihat Gus Muhaimin sudah terbukti nyata dalam memimpin PKB dari periode ke periode, dari pemilu ke pemilu semakin meningkat (perolehan suara),” jelas M.Zaki yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Tanjabbar, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga  Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkab Kaji ulang Kontrak Petro China

“Kedua, bahwa satu-satunya kader NU yang saat ini siap menjadi Capres adalah Gus Muhaimin,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zaki menjelaskan bahwa kader PKB di daerah khususnya Kabupaten Tanjabbar sangat menginginkan Muhaimin Iskandar menjadi Capres 2024.

Namun, kata dia, dukungan dari daerah tidaklah cukup tanpa usaha DPP PKB untuk mencari koalisi dari partai lain.

“Tentunya, di Pusat harus bekerja keras untuk mendapatkan tambahan partai sebagai kendaraan, karena kalo PKB sendiri belum bisa mencalonkan tanpa partai lain,” jelasnya.

Mengingat dalam pencalonan presiden 2024 berlaku presidential threshold 20 persen kursi parlemen. Sementara itu, PKB hanya memiliki 9,69 persen suara di parlemen.

Baca Juga  Warga Bram Itam Hadiahi UAS dengan Kalungan Bunga dan Lantunan Shalawat Nabi

Untuk mencalonkan Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024, PKB harus menggandeng partai lain hingga memenuhi batas residential threshold 20 persen.

Meski demikian, Ketua DPC Kabupaten Tanjabbar tetap optimis Muhaimin Iskandar dapat maju menjadi Capres 2024. Bahkan, dirinya sesumbar menjamin kemenangan Muhaimin Iskandar di Kabupaten Tanjabbar, Jambi.

“Begitu beliau (Muhaimin Iskandar) dinyatakan calon presiden, kami optimis bisa memenangkan Gus Muhaimin di Tanjabbar,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya tengah menjalankan strategi demi menjadikan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden. Langkah pertama yang ia jalankan adalah membangun jaringan dan menyusun struktur di tingkat kecamatan hingga kampung.

“Tentunya dengan membangun jaringan, kami juga membangun struktur di tingkat kecamatan hingga kampung sebagai mesin partai yang akan memenangkan dan mensosialisasikan Gus Muhaimin,” tutupnya.(tim)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

PT Lise Permai Sukses Gelar Turnamen Badminton dan Futsal HUT ke-20, Pererat Silaturahmi

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Dipercaya jadi Khatib Masjid Agung di Riau

DAERAH JAMBI

Farti Suandri Maju Pilwako Jambi, Pengamat Nilai Mantan Kadis PU Kota Jambi Ini Punya Peluang Besar

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Tambah Tempat Isolasi

DAERAH JAMBI

Amir Sakib dan Muklis Menguat Jadi Pilihan Demokrat, H Otto : Ini Sesuai Arahan Provinsi

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Didampingi Ketua Dekranasda Tinjau Stand HUT Provinsi Jambi ke -65

DAERAH JAMBI

Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan

DAERAH JAMBI

Tim Pemenangan UAS-Hairan di Betara Satukan Strategi, Arpin : Masyarakat Itu Cerdas