LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Senin, 22 Mei 2023 - 23:08 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Diklat BST-KLMSKK Operator Kapal Tradisional dan Nelayan

DEWARTA.COM – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training-Kapal Layar Motor ( BST-KLM) dan SKK 30/60 mil bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan di Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Senin ( 22/05/23).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Politeknik Pelayaran Banten dengan KSOP Kelas IV Kuala Tungkal dan didukung oleh Pemkab Tanjab Barat.

Kegiatan pembukaan diklat tersebut juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala OPD, para Narasumber, peserta, serta tamu undangan lainnya.

Kepala KSOP Kuala Tungkal Zefli Agustian dalam laporannya mengatakan jumlah peserta berjumlah 192 orang yang berasal dari Kota Kuala Tungkal dan sekitarnya. Ditambahkannya, Diklat ini diselenggarakan dalam upaya memperdayakan masyarakat sebagai upaya dalam meningkatan taraf hidup masyarakat. Selain itu, diklat tersebut juga diharapkan mampu menjadikan peserta diklat menjadi awak kapal yang professional, serta memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut.

Baca Juga  Ketua DPRD H Abdullah Pimpin Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda

Sementara itu, Perwakilan Politeknik Pelayaran Banten Imran Jaya mengatakan salah satu tujuan Diklat untuk meningkatan serta memberdayakan Awak Kapal yang dapat membantu meningkatkan kompetensi peserta Diklat yang diharapkan dapat berkontribusi untuk Pemerintah Daerah.

”Kami berharap kepada peserta agar dapat mengikuti Diklat ini dengan baik dan sunguh-sunguh sehingga dapat memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut,” ujarnya.

Baca Juga  Hadiri Haul di Bram Itam Bersama Wagub, Bupati Sampaikan Hal Ini

Hal senada juga disampaikan Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya. Bupati sampaikan bahwa Diklat pemberdayaan Masyarakat ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) di bidang kepelautan terutama dalam menghasilkan awak kapal yang professional.

“Kita Pemkab selalu memfasilitasi, mensupport dan mengapresiasi karena pada dasarnya Pemkab membutuhkan kerjasama dan kolaborasi khusunya dalam bidang pemberdayaan Masyarakat,” ujar bupati.

“Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan nantinya para peserta Diklat dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan guna memberikan kontribusi terhadap program Pemerintah dan dapat menyerap ilmu yang diberikan meskipun kondisi laut yang berbeda antara Provinsi Banten dan Kota Kuala Tungkal,” pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Indra Safari Ketua Tim Relawan Muklis-Supardi Mundur, Tanpa Sebutkan Alasan

DAERAH JAMBI

Anggaran Paling Besar Rp 20 M, KPU Tanjabbar Pilih Debat Kandidat di Balai Kantor Bupati, Bukan SwissBell Hotel

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa

DAERAH JAMBI

Tokoh Jawa Tebing Tinggi Ini Ajak Pilih UAS-Hairan, H Muhammad Nur : Pasangan Ini Cocok Pimpin Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Hakordia, Inspektorat Tanjab Barat Gelar Berbagai Lomba, Encep : Kita Tanamkan Kesadaran Sejak Dini Anti Korupsi

DAERAH JAMBI

HUT ke – 47 Ketua TP PKK Tanjabbar Hj Fadhilah Sadat Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

DAERAH JAMBI

Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkab Kaji ulang Kontrak Petro China

DAERAH JAMBI

Malam Tahun Baru FH Terpaksa Nginap di Hotel Prodeo