LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN / RELIGI

Jumat, 2 April 2021 - 05:02 WIB

Khatib Jumat di Masjid Nurul Ikhlas, Bupati Ajak Sambut Ramadhan Penuh BERKAH dengan Hati Gembira

DEWARTA.COM – Kegiatan Safari Jumat Bupati Tanjab Barat Drs KH Anwar Sadat, M.Ag pekan ini dengan didampingi Wakil Bupati Hairan SH dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas, Kecamatan Pengabuan, Jum’at (02/04/21).


Kehadiran Bupati dan Wabup  di Masjid Nurul ikhlas wilayah kecamatan Pengabuan itu merupakan bagian dari agenda rutin Safari Jumat Keliling setiap pekannya shalat Jumat berjamaah bersama Jajarannya dan masyarakat yang didatangi.


Tujuan Agenda rutin Safari Jum’at Keliling ini selain melaksanakan ibadah shalat Jumat, juga guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus menyerap langsung aspirasi dan keluhan masyarakat dari arus bawah.

Baca Juga  Gandeng Polres Tanjab Barat, Yayasan Budhi Luhur Sukses Gelar Vaksinasi Massal


Dalam Khutbah Bupati di masjid Nurul ikhlas pengabuan mengangkat tema tentang akhir bulan Sya’ban. Sebagaimana yang kebiasaan Rasulullah mengumpulkan sahabat untuk memberikan semangat dalam menyambut Ramadhan, agar kita tidak menjadi orang yang merugi. 


Pesan Rasulullah, Ramadhan adalah bulan yang penuh BERKAH, untuk itu perlu disambut dan diisi dengan memperbanyak berbuat baik, kepada Sesama makhluk dan juga Kepada Allah.

Baca Juga  Hadiri PAW, UAS Siap Fokus Bangun Tanjabbar BERKAH


Lanjut Bupati Ramadhan adalah bulan yang mendidik kita agar menjadi insan yang penuh kesabaran dengan balasannya adalah Surganya Allah. 


“Perbanyak saling memaafkan sesama kita sehingga dalam menyambutnya kita dalam keadaan suci,” ucap bupati Anwar Sadat. 


“Mari kita sambut kedatangan bulan Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan persiapan amal ibadah kita,” ujar bupati dalam khutbah yang disampaikannya itu, guna menyambut bulan suci ramadhan yang penuh BERKAH, rahmat dan pengampunan dengan suasana penuh semangat. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Wujudkan Mall Pelayanan, Bupati Syaratkan Kenyamanan

DAERAH JAMBI

Bupati Serahkan Hadiah Pemenang MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

DAERAH JAMBI

Grand Final Pemilihan Bujang Gadis, Bupati UAS : Semoga Lahir Duta Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Tuan Rumah Forum DAS, Bappeda Tanjabbar Tanam Pohon

DAERAH JAMBI

Gercep, Kadis Perakim Tunjuk Tim Cek Rumah Warga yang Nyaris Ambruk, Syafrun : Sesuai Perintah Bupati

DAERAH JAMBI

Dipaksa Tetap Usung Cici – Jalil, Faisal Ngaku Lobi Kandidat Lain

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Hadiri Penutupan Pengajian Kilatan Ramadan di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

DAERAH JAMBI

Proyek Normalisasi Gunung Mas Lubuk Terentang Longsor, PUPR Diminta Jangan Tutup Mata