LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Jumat, 2 Oktober 2020 - 12:59 WIB

Ditempa Ulama Besar, UAS : Saya Tidak Suka Berbohong

DEWARTA.COM – Ditempa dan dididik di lingkungan keluarga yang lebih mengutamakan akhlak dan kecerdasan spiritual, disamping kecerdasan intelektual. 


Tentu saja membuat KH Anwar Sadat bin Syek M Ali Bin Syekh Abdul Wahab menjadi sosok yang sangat hati-hati dalam berbicara dan bertindak. Agar tidak terlanjur berbicara sesuatu yang sia-sia dan akhirnya membuat orang merasa kecewa dan tertipu.


“Saya tidak suka berbohong. Jadi pernah satu kali saya terpaksa kondisinya harus bohong. Karena saat itu harus menjaga nama baik kawan juga. Saat itu saya ditanya, berapa kamu punya aset. Jadi saya bilang aset saya sebesar Rp 20 Miliar. Karena tidak pernah berbohong jadi gemetar tubuh saya saat itu, sewaktu mengucapkan Rp 20 Miliar itu,” cerita KH Anwar Sadat (UAS), Jumat (2/10/20).

Baca Juga  Kekuatan Bertambah, Warga Pematang Tembesu Yakin UAS-Hairan Pemenang Pilkada


“Akhirnya ya tidak jadi. Belakangan tidak ada kesepakatan, saya memang tidak punya uang sebesar itu,” ungkap KH Anwar Sadat, sambil tersenyum mengenang pengalamannya itu.


Berkat bimbingan olah batin yang ditempa langsung oleh Ayahnda Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab, tokoh sufi  yang merupakan  mursyid Tarekat Qodiriyah wa Naqsabandiyah, membuat UAS jadi sosok yang tahu betul akhlak dan adab pergaulan.


Hal ini sangat terlihat saat, KH Anwar Sadat bergaul, mudah melebur dengan semua kelompok dan golongan. Tanpa memandang tua, muda, kaya, miskin, benar ataupun salah. Seolah menyiratkan semua orang di mata KH Anwar Sadat berstatus sama merupakan hamba Allah yang harus diperlakukan sama.


“Saya takut nanti kalau di hadapan Allah, saya ditanya apa saja yang sudah kamu perbuat selama hidup di dunia,” kata KH Anwar Sadat, Jumat (2/10/20).

Baca Juga  Pasca KPU Tetapkan 3 Paslon, Bawaslu Ingatkan Soal Netralitas Kepala Daerah, ASN, BUMD, Camat Hingga Kades


“Makanya selagi saya bisa berbuat yang bermanfaat, saya akan perjuangkan itu,” sambung KH Anwar Sadat yang akrab disapa UAS.


Berangkat dari pemahaman itulah barangkali yang membuat UAS terlihat tak canggung saat bercengkerama dengan kalangan tetua, tokoh masyarakat, dan berbagai kalangan, petani, nelayan, pengusaha, pejabat hingga kalangan generasi milenial.


“Kalau ada yang bilang ustad Anwar Sadat itu sombong. Itu karena dia melihat dari jauh. Coba kalau didekati orangnya enak diajak ngobrol, diskusi apa saja, bergurau,” ujar Taufik warga Tungkal Ilir, yang mengaku sejak lama mengenal sosok Calon Bupati Tanjabbar itu. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Dihadiri Bupati, Moment Musrenbang Bappeda Lestarikan Batik Khas Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Icol Ajak Masyarakat Tolak Money Politik, Jangan Mau Diiming-imingi “Uang Receh”

POLITIK

Dipaksa Tetap Usung Cici – Jalil, Faisal Ngaku Lobi Kandidat Lain

DAERAH JAMBI

Keluar dari Barisan Muklis-Supardi, H Indra Safari : Saya Ikut Bisnis Kelapa H Assek Saja

DAERAH JAMBI

Permudah Akses Masyarakat, Bupati Tinjau Perbaikan Jalan di Pembengis

DAERAH JAMBI

Paripurna Pengucapan Sumpah Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024 Berjalan Lancar

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Perkuat Kerjasama dengan Pemprov Riau Bangun Konektivitas Pembangunan

DAERAH JAMBI

Dibatasi Protokol Kesehatan, Semangat Tim Anshar Tak Kendor, Pilih Komunikasi Via Grup WhatsApp