LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Jumat, 1 September 2023 - 22:28 WIB

Bupati Bersama Pengusaha Pinang Jambi Temui Menteri Cari Solusi Lemahnya Harga Pinang

DEWARTA.COM – Penuhi janjinya akan membawa persoalan lemahnya harga pinang ke pemerintah pusat, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, bertemu dengan Menteri Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang di Tanjung Jabung Barat terkait harga pinang yang rendah, Jumat (1/9/23).

Pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini turut dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto, SE, dan eksportir pinang di Provinsi Jambi, Hadi Tan.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengatakan, pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini membahas upaya yang akan dilakukan untuk membantu para petani pinang terkait harga pinang yang rendah.

Baca Juga  Ketua DPRD Beri Pujian, Panen Raya Cabe di Desa Lubuk Terentang

“Kami hari ini bertemu bersilaturahmi ke Kementerian Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang,” ujar bupati Anwar Sadat.

“Pemkab Tanjab Barat dan Tanjab Timur akan terus berupaya semaksimal mungkin mencari solusi agar para petani pinang terus bersemangat dan kami tidak pernah berputus asa untuk memperjuangkan harga pinang agar normal seperti biasa,” lanjut bupati.

Lebih lanjut, Anwar Sadat mengatakan hal ini bukanlah persoalan Provinsi dan Kabupaten, tetapi sudah menyangkut persoalan negara dan Menteri Perdagangan RI nanti akan menyampaikan masalah ini pada pertemuan G20 Summit di India.

Baca Juga  Bupati Bangga Panen Jahe Merah di Desa Sungai Muluk

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, mengatakan pada G20 Summit nanti pertemuan dengan Presiden di India ia akan menyampaikan masalah ini dan akan berusaha memperjuangkan.

“India menaikkan pajak menjadi 108 persen, makanya hal ini menjadi penghambat karena tingginya pajak,” ujar Zulkifli.

“Karena itu, mudah mudahan nanti ada jalan keluar sehingga para Petani dan Eksportir pinang di Jambi tidak mengalami kesulitan,” tandasnya. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Pamerkan Produk Unggulan Tanjab Barat di Jakarta

DAERAH JAMBI

Desa Pulai Raya Terus Berbenah, Listrik Mulai Terpasang

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Tanggapan Pemandangan Umum Anggota DPRD

DAERAH JAMBI

H Fadli Percayakan Penyelenggaraan Pilkada Tanjabbar Jujur dan Netral, Tidak Tebang Pilih

DAERAH JAMBI

Setia Dampingi Perjuangan Suami Bersama Kartini Anshar, Umy Dhillah Raih Simpati

DAERAH JAMBI

Warga Tanjabbar Ini Optimis UAS-Hairan Pemenang Pilkada Tanjabbar, Ini Syaratnya

DAERAH JAMBI

Cabor Tenis Meja Pulang Tanpa Medali Porprov XXIII, Dinilai Gagal Hairan Beri Alasan Ini

DAERAH JAMBI

Gandeng Inspektorat, Satgas Saber Pungli Gelar Sosialisasi Cegah Pungli di Bapenda Tanjab Barat