LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Kamis, 8 April 2021 - 11:53 WIB

Bupati Launching Batik Khas Tanjabbar yang Wajib Dipakai ASN

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat M.Ag wajibkan setiap ASN di Tanjabbar memakai batik buatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat melaunching batik motif khas buatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di kantor Diskoperindag, Kamis (8/4/21).

Launching ini turut dihadiri Wakil bupati Tanjabbar, forkopimda, kepala OPD, Kadiskoperindag Syafriwan.

Bupati menyebutkan bahwa, launching ini sekaligus promosikan dan melestarikan batik daerah serta menciptakan UMKM yang berdaya saing dan ada beberapa batik khas Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Dihantam Pandemi, Pemkab Tanjabbar Gelontorkan Ratusan Juta Ngebut Ganti 3 Nama WFC, Alun-alun dan Court Food

“Launching hari ini. Batik-batik memiliki motif unik yang melambangkan khas Tanjabbar, ada kain batik corak khas Tanjabbar, yang memiliki corak seperti kopi liberika, udang ketak dan buah pidada,” ujarnya.

Selain itu, Anwar sadat menyampaikan bahwa nanti nya setiap instansi yang ada di Kabupaten Tanjabbar, nantinya di wajibkan memakai batik khas ini saat bekerja nanti.

Baca Juga  Bupati Buka Acara Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia ASN, TNI, dan Polri

“Nanti nya kita akan wajibkan setiap instansi yang ada di Tanjabbar itu buat batik khas Tanjung Jabung Barat, jadi selain mendongkrak ekonomi kita juga mempromosikan batik khas Tanjabbar,” papar bupati

Selain launching batik, bupati dan wakil bupati bersama forkopimda, Kepala OPD lainnya, berkesempatan ikut serta dalam proses membatik di rumah Adibinjai salah satu rumah batik yang membuat batik khas Tanjung Jabung Barat. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

PT Lise Permai Sukses Gelar Turnamen Badminton dan Futsal HUT ke-20, Pererat Silaturahmi

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Sediakan 16 Puskesmas dan 2 RSUD

DAERAH JAMBI

DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II

DAERAH JAMBI

KPU Tetapkan Sah! 3 Paslon Bertarung di Pilkada Tanjabbar

BUDAYA

Ungkapan Cinta dan Dukungan, Seniman Ini Terbitkan Lukisan UAS

PEMERINTAHAN

HUT Kemerdekaan RI, Besok Ada Uang Pecahan Rp 75 Ribu

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Didampingi Ketua Dekranasda Tinjau Stand HUT Provinsi Jambi ke -65

DAERAH JAMBI

Tim Anel 2 Jalan Nelayan Antusias Siap Sambut Calon Bupati UAS Malam Ini