LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Senin, 6 Februari 2023 - 18:02 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Dies Natalis HMI ke-76

DEWARTA.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH menghadiri Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-76 sekaligus membuka secara resmi Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat Tahun 2023, Senin (06/02/23).

Acara yang diselenggarakan di Aula Hotel Rivoli Kuala Tungkal tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD selaku Ketua Majelis Daerah KAHMI, Unsur Forkopimda/mewakili, Anggota DPRD selaku Alumni HMI, Kepala OPD/Mewakili , Ketua Umum Badan Koordinasi Jambi, Ketua Umum HMI Tanjab Barat beserta anggota, Ketua Umum Badan Pengelola Latihan HMI Tanjab Barat, Para Panitia serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Tanjab Barat, Muhammad Lukman sampaikan terimakasih kepada para anggota HMI yang telah memberikan dharma bhakti kepadanya selaku pemangku amanah untuk HMI Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Warga Resah Badan Gatal, Diduga Limbah PT IIS Cemari Sungai Benanak

“Pada peringatan Milad HMI ke-76 sekaligus pembukaan Intermediate Training Tingkat Nasional Cabang Tanjung Jabung Barat ini akan menjadi agenda terakhir selama kepengurusan saya selaku ketua umum.” ucapnya.

“Alhamdulillah kurang lebih 1 tahun 3 bulan HMI cabang tanjung jabung barat cukup memberikan warna di kabupaten ini melalui sumbangsih dalam bentuk pemikiran, kritikan maupun bentuk sinergitas terhadap pemkab tanjab barat.” tambahnya

Oleh karena itu melalui momentum ini, ia sampaikan terkait komentar-komentar ataupun kritikan-kritikan yang diberikan adalah suatu bentuk kepedulian HMI untuk pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH dalam sambutannya mengajak para Kader HMI untuk berlomba dalam rangka memajukan Kabupaten Tanjung Jabung Barat kedepannya.

Baca Juga  Bappeda Sukses Gelar Silaturahmi Tahunan FTJSLP, Katamso : Perusahaan Harus Jalankan Kewajibannya

“Beberapa organisasi terdahulu sama besarnya dengan HMI akan tetapi pada hari ini terpecah belah, maka kami selaku Pemerintah Daerah juga berharap bahwa HMI tidak seperti itu, saya berpesan bahwa HMI harus kompak, dan itu terbukti dari 76 tahun yang lalu hingga saat ini HMI masih kokoh dan kompak.” tambahnya

Selain itu, Wabup juga sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran, aktivitas dan perjuangan HMI selama ini, karena HMI telah menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi kelompok intelektual muda Islam yang sangat peduli terhadap kemajuan pembangunan Tanjung Jabung Barat.

“Jadikan Dies Natalis HMI tahun ini sebagai sarana refleksi terhadap perjalanan dan aktivitas HMI, sekaligus melakukan kontemplasi bagi kemajuan HMI kedepan,” pinta Wabup. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Rayakan Maulid Nabi Bersama Yayasan Rumah Iqro’ Husnul Khatimah

DAERAH JAMBI

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, Bupati : Rabiul Awal Bulan Agung

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Pimpin Rapat Penanganan Konflik Lahan Tiga Desa dengan PT Bukit Kausar

DAERAH JAMBI

Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjabbar Lapor Balik

DAERAH JAMBI

Bawaslu Tanjabbar Beri Penjelasan Soal Hasil Test Panwascam, Hadi : Nilai CAT Kan Otomatis

DAERAH JAMBI

Ucapan Duka-Cita Berdatangan, Pebisnis Handal Kualatungkal Saiyuti “Bos TT” Tutup Usia

DAERAH JAMBI

Puncak Acara Festival Pengabuan, Ribuan Penonton Padati Alun-alun Kota Kualatungkal

DAERAH JAMBI

Sholat Subuh Berjamaah, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Keluhan Warga