LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 24 September 2024 - 18:06 WIB

Gerak Cepat Bentuk UPZIS JKS, Ketua KMJKS Tanjab Barat Koordinasi dengan BAZNAS

DEWARTA.COM – Pasca dikukuhkan Kamis (19/9/2024) di Rumah jabatan Bupati, pengurus Komunitas Masyarakat Jambi Kota Seberang atau KMJKS Cabang Tanjab Barat bergerak cepat mulai menyusun sejumlah program yang memberi manfaat bagi kemaslahatan umat.

Program tersebut salah satunya pembentukan Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) JKS yang selaras dengan prorgam yang ada di KMJKS Provinsi Jambi.

Ketua KMJKS Cabang Tanjab Barat Muhammad Fidaus, SE mengatakan Hari ini (Selasa,red) KMJKS Cabang Tanjab Barat silaturrahmi ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tanjab Barat untuk konsultasi pembentukan UPZIS JKS.

“Tadi kita sudah bertemu dengan Plt Wakil Ketua II Baznas Tanjab Barat Bapak Yusuf dan beliau menyambut baik rencana kita untuk membentuk UPZIS JKS,” ungkapnya.

Didampingi Sekretaris KMJKS Cabang Tanjab Barat Achmad Saukany Taqwin, ST dan sejumlah pengurus pria yang akrab disapa Ning Daus ini menyebutkan jika pembentukan UPZIS JKS ini selaras dengan yang ada du KMJKS Provinsi Jambi.

“Karena kita KMJKS Cabang Tanjab Barat ini ramai tidak ada salahnya dibentuk UPZIS JKS dimana program ini kedepannya secara bersama-sama dikelola oleh pengurus KMJKS Cabang Tanjab Barat,” katanya.

Baca Juga  Hari Perempuan Internasional, APP Sinar Mas Gandeng Pijar Foundation - EdHeroes Berdayakan Perempuan Sektor UMKM

Tujuan pembentukan UPZIS JKS ini tidak lain untuk kemaslahatan Umat dan membantu warga kurang mampu.

Sementara Plt Wakil Ketua II Baznas Tanjab Barat H M Yusuf, S. Pd mengatakan menyambut baik program KMJKS Cabang Tanjab Barat untuk membentuk UPZIS JKS.

“Alhamdulillah kawan-kawan KMJKS memiliki pemikiran yang sama untuk saling bahu membahu membantu masyarakat yang tergolong mustahik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Abah Yusuf ini mengatakan, pendistribusian dan pendayagunaan Zakat yang dikelola Baznas Kabupaten Tanjab Barat tergabung kedalam 5 (Lima) program penyaluran.

“Program penyaluran itu ada Tanjab Barat cerdas, sehat, sejahtera, peduli dan program Tanjab Barat Berkah,” bebernya.

Abah Yusuf menambahkan apa yang menjadi prorgam dari KMJKS Cabang Tanjab Barat, pihak Baznas tentu sangat menyambut dengan baik.

“Nanti pak Ketua silahkan dibentuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta anggotanya kemudian sampaikan ke Baznas untuk kita SK kan,” ungkap Abah Yusuf.

Baca Juga  PWI Tanjabbar Peringati HPN Bersama Pemkab dan KPU, M Nuh : Pers Saudara Kandung Eksekukif, Legislatif, Yudikatif

Diketahui terkait pendistribusian dan pendayagunaan Zakat yang dikelola BAZNAS Kabupaten Tanjung Jabung Barat tergabung dalam 5 (Lima) Program.

Tanjab Barat Cerdas

Tanjab Barat cerdas adalah prorgam penyaluran ZIS di Bidang Pendidikan dalam rangka mewujudkan SDM yang lebih berwawasan Ilmu pengetahuan dan IMTAQ.

Tanjab Barat Sehat

Tanjab Barat sehat adalah program penyaluran ZIS di Bidang Kesehatan dengan agenda kegiatan memberikan bantuan pengobatan/bantuan berobat.

Tanjab Barat Sejahtera

Tanjab Barat sejahtera adalah program penyaluran ZIS di bidang ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kepada para mustahiq dengan beberapa agenda diantaranya pemberian bantuan kepada UMKM.

Tanjab Barat Peduli

Tanjab Barat peduli adalah program penyaluran ZIS di bidang kemanusiaan dalam rangka mengentaskan kesenjangan sosial dengan beberapa kegiatan diantaranya memberikan bantuan sosial, bantuan musibah dan bencana.

Tanjab Barat Berkah

Tanjab Barat berkah adalah program penyaluran ZIS di bidang Dakwah/Advokasi (keagamaan) dalam rangka meningkatkan syiar-syiar Islam dengan beberapa agenda diantaranya pembinaan terhadap muallaf, bantuan keagamaan lainnya. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Wabup Harian Hadiri Pembukaan STQH ke-XXVII Tingkat Nasional

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Berikan Santunan ke Anak Yatim dan Dhuafa

DAERAH JAMBI

Buka Festival Arakan Sahur Pekan ke-empat, Bupati Anwar Sadat Beri Apresiasi

DAERAH JAMBI

Turut Prihatin, Fraksi PDI-P Tanjabbar Berikan Bantuan Korban Kebakaran

DAERAH JAMBI

Amir Sakib dan Muklis Menguat Jadi Pilihan Demokrat, H Otto : Ini Sesuai Arahan Provinsi

DAERAH JAMBI

Bupati Bersama Ketua TP PKK Tanjab Barat Sambangi Stand Dekranasda Pameran Kriyanusa

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Safari Subuh di Masjid As-Sa’adah Serahkan Bantuan Rp 10 juta

DAERAH JAMBI

Kekuatan Bertambah, Warga Pematang Tembesu Yakin UAS-Hairan Pemenang Pilkada