LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Senin, 16 September 2024 - 20:08 WIB

Anwar Sadat Bupati Visioner, Apri : Untuk Kepentingan Masyarakat Dibeli 3 Ekskavator Ampibi

DEWARTA.COM – Selain dikenal mumpuni di bidang keagamaan maupun di Pemerintahan, Bupati Tanjab Barat Ust. Drs H Anwar Sadat, M.Ag (UAS) juga dinilai sebagai salah satu pemimpin visioner, yang memiliki wawasan dan analisa tajam jauh kedepan terutama untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ini terlihat dari sejumlah kebijakan dan keputusannya yang digodok bersama DPRD Tanjab Barat, selama 3 tahun memimpin roda pemerintahan Tanjab Barat, Anwar Sadat contohnya menghadirkan Tiga Unit Ekskavator Ampibi yang kemudian digunakan untuk kepentingan masyarakat. Dimana melalui Dinas PUPR dilakukan pengerjaan Tanggul maupun Normalisasi Anak Sungai dan Parit.

Hal ini sebagai upaya agar Kebun, Infrastruktur Jalan maupun pemukiman Warga tidak kebanjiran saat pasang surut terjadi.

Perihal normalisasi ini pernah disampaikan warga Kelurahan Bram Itam Kiri yang menyebutkan kondisi sejumlah Parit di Kelurahan setempat dalam kondisi buntu.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Ini Agendanya

“Kami berharap kepada Ustadz Anwar Sadat, di Kelurahan kami ini banyak batang parit yang buntu. Untuk itu mohon bantuannya bagaimana agar Parit itu bisa digali sehingga berfungsi maksimal,” ungkap Darmi warga setempat.

Darmi menyampaikan kondisi Batang Parit yang buntu ini kesemuanya ada di Kelurahan Bram Itam Kiri.

“Lokasinya ada di Parit Lapis RT 11 Parit 2 RT 13, Parit Potong RT 14, Parit 10 RT 15, Parit 7 RT 5 dan Parit 6 RT 6,” bebernya.

“Masyarakat berharap kondisi parit yang buntu ini dapat ditindaklajuti Ustadz,” sebut Darmi dihadapan Anwar Sadat-Katamso.

Menanggapi apa yang menjadi harapan warga, Anwar Sadat mengaku memang sejak lama persoalan Parit maupun Anak Sungai ini menjadi salah satu prioritas pengerjaan yang dilaksanakan Pemerintah Tanjab Barat.

Maka dari itu melalui Dinas PUPR Pemerintah menghadirkan Tiga Unit Ekskavator Ampibi untuk menjaga hasil kebun, Jalan dan pemukiman masyarakat agar tidak kebanjiran.

Baca Juga  Ketua SMSI Tanjab Barat Ajak Wartawan Media Online dan Penggiat Medsos Sukseskan Pilkada 2024

“Ketiga Ekskavator ini kita beli semata-semata untuk kepentingan masyarakat baik di Desa maupun di Lingkungan Perkotaan dengan pengerjaan Normalisasi,” katanya.

Saat ini ketiga Ekskavator tersebut sedang beroperasi di Tiga wilayah dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Insya Allah setelah pengerjaan di beberapa tempat itu tidak menutup kemungkinan bisa digunakan oleh masyarakat kita di Kelurahan Bram Itam Kiri,” sebut Anwar Sadat.

Terpisah, Kadis PUPR Tanjab Barat Apri Dasman menyebutkan, terkait kondisi ketiga Unit Ekskavator yang dibeli Pemerintah Tanjab Barat di masa kepemimpinan Anwar Sadat, saat ini kondisinya berfungsi dengan baik.

“Ketiga unit Ekskavator Ampibu dalam kondisi baik dan tengah beroperasi di Parit Cegat, Parit 5 Tungkal Ilir dan Parit 12 Kecamatan Pengabuan,” beber Apri Dasalman.

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Perjuangkan Penambahan SPBU dan Elpiji Bersubsidi Bagi Tanjabbar ke BPH Migas

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Bersama Ketua TP-PKK Hadiri HUT IBI Ke-71

DAERAH JAMBI

Kemendagri Diminta Evaluasi Pejabat Malas Ngantor, LSM Petisi : Sebagai Wabup Jangan Makan Gaji Buta

DAERAH JAMBI

Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP

DAERAH JAMBI

Hadiri Perpisahan Santri Ponpes Al Baqiyatush Sholihat, Bupati Tanjabbar Berikan Pesan Ini

DAERAH JAMBI

Rayakan 3 Tahun Kepemimpinan: Membangun Bersama Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional, Pererat Silaturahmi

DAERAH JAMBI

Semarak Gebyar HUT ke- 58 Gelar Jalan Sehat Melangkah Bersama DPD II Golkar Tanjabbar