LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:51 WIB

Luar Biasanya Malam Grand Final Bujang Gadis Tanjab Barat 2024, Bupati Ajak Promosikan Daerah

DEWARTA.COM – Antusias dan sorak sorai pendukung warnai malam grand final bujang gadis Tanjung Jabung Barat 2024, yang digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Selasa malam (16/7/24).

Malam puncak pemilihan Bujang Gadis Tanjab Barat 2024 ini bukan hanya menampilkan ketampanan dan kecantikan putera puteri Tanjab Barat, tetapi juga menguji pengetahuan dan wawasan Bujang Gadis Tanjab Barat, terutama dalam hal wawasan tentang budaya dan tradisi di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan.

Sebanyak 7 pasang bujang gadis yang terdiri dari 14 orang bersaing ketat memperebutkan posisi terbaik.

Akhirnya M. Alfa Barka dan Dhivia Wira Pratiwi mengungguli para finalis lainnya menjadi pemenang Bujang Gadis Tanjab Barat, sementara duduk di posisi runner up diraih Tajuska Abdima Wijaya dan Indyra, dan posisi ketiga diraih Rafka Aditia Pratama dan Amanda Peronika.

Baca Juga  Kemarau Panjang, Pemkab Tanjab Barat Bagikan Air Bersih untuk Masyarakat

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag didampingi Hj Fadhilah Sadat, yang hadir langsung dan menyerahkan hadiah pada malam grand final ini, menyampaikan apresiasinya.

“Animo terlihat luar biasa. Kami ucapkan terima kasih kepada pelatih, desainer kita. Orang tua yg sudah berhasil membimbing, mengarahkan yang punya bakat sehingga bisa tampil di bujang gadis tingkat kabupaten,” ucap Bupati Anwar Sadat.

Ajang malam grand final yang menampilkan beraneka ragam batik Tanjab Barat menjadi daya tarik dan ikonik

Baca Juga  Survei LSI: UAS-Katamso Masih Paling Disukai Pemilih, Elektabilitas Tembus 47 Persen

“Batik kita hari ini termasuk diperhitungkan. Karena kita sudah bisa unjuk kekuatan di tingkat nasional. Saya secara pribadi ucapkan terimakasih. Saat ini batik Tanjung Jabung Barat sudah dibuat literatur dalam Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris termasuk makanan daerah kita,” kata bupati.

“Dan saya minta kedepannya bujang gadis ikut mempromosikannya. Kami berpesan pada bujang gadis yg terpilih kembangkan terus potensi anda, dan saya minta kedepannya Bujang Gadis Tanjab Barat ikut mempromosikannya,” ujar bupati.

Turut hadir Pj Sekda Tanjab Barat H Dahlan, Kadisparpora Tanjab Barat, Hermansyah, Kabid Pariwisata Rengga Sekarsari, para pejabat OPD, dan para tamu undangan. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Kapolda Jambi Rusdi Hartono Resmikan Bedah Rumah di Tanjab Barat, Warga Penerima Terharu

DAERAH JAMBI

Sambangi Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanjabbar, Pria Asal Magelang Ini Sampaikan Tekadnya ke Mekkah Pakai Sepeda

DAERAH JAMBI

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza Segera Turun Cek Proyek Tanggul Parit Tomo

DAERAH JAMBI

Dinas Pendidikan Tanjabbar Sukses Gelar Bimtek Penurunan dan Pencegahan Stunting

DAERAH JAMBI

Puji Kegigihan Kartini Anshar, UAS Beber Alasan Pilih Nama Kartini Anshar

DAERAH JAMBI

Bappeda Tanjabbar Sukses Jadi Tuan Rumah Forum TJSLP 2023, Katamso : Naik 8 Persen

DAERAH JAMBI

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Buka Jambore Kader PKK Tanjab Barat Tahun 2023

DAERAH JAMBI

Gerak Cepat Bentuk UPZIS JKS, Ketua KMJKS Tanjab Barat Koordinasi dengan BAZNAS