LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 21 Mei 2024 - 09:52 WIB

Kerja Keras Pemkab Tanjab Barat Dapat Apresiasi dari Fraksi Fraksi di DPRD

DEWARTA.COM – Kerja keras Pemkab Tanjung Jabung Barat di bawah kepemimpinan Drs. H Anwar Sadat, M.Ag mendapat apresiasi dari fraksi fraksi di DPRD Tanjung Jabung Barat.

Pujian tersebut disampaikan saat DPRD Tanjab Barat menggelar Rapat paripurna kedua, dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD dengan membawakan suara fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023 di Gedung DPRD Tanjab Barat, Senin (20/5/24).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, Ahmad Jahfar SH, MH didampingi ketua DPRD Tanjabbar H. Abdulah, SE, Wakil Ketua H. Muh. Sjafril Simamora, SH dan Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag tersebut.

Ahmad Jahfar, SH, MH yang memimpin rapat tersebut menyampaikan, sesuai dengan Peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor 2 Tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor 1 Tahun 2020, Pasal 150 Ayat (1) Huruf c kuorum tercapai.

“Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD dengan membawakan Suara Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2023,” ujarnya.

Baca Juga  Luruskan Soal Tapal Batas, Pimpinan DPRD Tanjab Barat Temui Kemendagri

Fraksi PKB dalam pandangan umumnya yang disampaikan M. Zaki, ST mengatakan pihaknya mengapresiasi setinggi tingginya atas raihan WTP dari tahun 2018 hingga 2023. Ia berharap pada tahun berikutnya juga menerima WTP.

“Sehubungan hal itu dengan pengelolaan keuangan daerah, mengamanatkan kepada kepala daerah untuk menyampaikan ke DPRD,” katanya.

Fraksi PKB Tanjabbar menyetujui untuk dapat dilakukan ke tahap selanjutnya. Terkait kritik dan saran akan kami sampaikan pada pembahasan tahap selanjutnya.

“Kami akan menyampaikan kritik dan saran pada tahap tahap selanjutnya,” ujarnya.

Senada dengan Fraksi PKB, dari Fraksi Golkar Dedi Hadi, SH mengatakan pandangan umum Fraksi Golkar tentang pertangungjawaban APBD 2023 kepada DPRD Tanjabbar sesuai dengan hasil pemeriksaan BPK.

“Fraksi Golkar mengapresiasi atas capaian pemkab Tanjabbar atas terus diraihnya WTP selama beberapa tahun secara berturut,” katanya

Golkar berharap pemerintah daerah bisa seimbang dan mendapatkan dukungan anggaran. Salah satunya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar memberikan pelayanan lebih lanjut.

“Agar bisa ditambah tempat pembuangan sampah agar bisa tertangani dengan baik,” ungkapnya.

Terkait dengan PPPK Tanjabbar, Golkar berharap adanya kuota lebih untuk PPPK terutama pada bidang kesehatan.

Fraksi PAN H. Suhatmeri, SH mengapresiasi capaian pemkab Tanjabbar atas capaian WTP BPK sejak 2028 hingga 2024 ini. Ia berharap hal ini terus ditingkatkan agar capaian terus bisa diraih.

Baca Juga  Teringat ZN, Politisi PAN Ini All Out Menangkan CE - Ratu, Alam : Ini Juga Bagian Perjuangan Jalan Pengabuan-Senyerang

“Hal ini bisa tercapai atas dukungan semua pihak termasuk DPRD,” kata H. Suhatmeri.

Tak jauh berbeda, Fraksi Gerindra Hj. Erliyani mengatakan mengapresiasi atas capaian WTP dari BPK secara berturut turut. Ia juga terus mendorong pengelolaan keuangan yang terus dan harus diperbaiki.

“Setelah kami pelajari secara seksama, maka kami akan menyoroti badan usaha milik BUMD terutama perusahaan perusahaan yang belum memenuhi terget,” katanya.

Fraksi NasDem Berkarya, Rayun mengatakan pihaknya menyetujui laporan pertanggungjawaban tahun 2023 dan dapat dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Fraksi Tanjabbar Bersatu, Hasbi mengatakan pihaknya mengapresiasi atas capaian WTP sejak 2018 hingga 2024 ini. Ia berharap hal itu bisa terus dicapai dan terus dipertahankan.

“Kita ucapkan selamat atas raihan WTP dari BPK selama 6 tahun berturut,” katanya.

Selain itu, Fraksi Gabungan Tanjabbar bersatu menyetujui laporan pertanggungjawaban keuangan yang dilakukan pemkab Tanjabbar ke DPRD agar bisa dilanjutkan ketahap selanjutnya.

Fraksi PDIP Satria Tubagus Ryan Hermawan, SH, MH menyatakan menyetujui laporan pertanggungjawaban tersebut ia juga mengapresiasi atas capaian WTP dari BPK yang diterima pemkab Tanjabbar secara berurutan.

“Pada prinsipnya kami setuju atas laporan pertanggungjawaban tersebut,” pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjabbar Lapor Balik

DAERAH JAMBI

Yogi Pegang Tongkat Komando Pemuda Pancasila Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti Hadiri Rakor Hadapi Pemilu bersama Forkompida

DAERAH JAMBI

Dukungan Terus Mengalir, Duduk Bersama Busu Hakim Relawan Kapak Merah Siap Menangkan UAS – Katamso

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjab Barat Hadiri Roadshow Bus KPK 2023

DAERAH JAMBI

Bupati Hadiri Rapat Dewan Pengupahan Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Ciptakan Pemilu Aman, Jujur, dan Adil, Tiga Paslon Sepakat Teken Kampanye Damai

DAERAH JAMBI

Serahkan Hadiah, Bupati Letakkan Batu Pertama Mushola Al-Alief