LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 1 Juni 2023 - 15:51 WIB

Wabup Hairan Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

DEWARTA.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menjadi Inspektur Upacara peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di halaman Kantor Bupati, Kamis (01/06/23).

Upacara tersebut juga diikuti, Anggota DPRD, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II, III, ASN, dan TKK lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan peserta lainnya.

Bacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wabup menyampaikan bahwa Pancasila yang lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus Nasional, untuk itu sudah selayaknya bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Disampaikannya pula bahwa Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Ditambahkannya, Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam didalam hati bangsa Indonesia.

Baca Juga  Hormati Hasil PTUN, Pemkab Tanjabbar Berkemungkinan akan Ambil Langkah Banding

” Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa lalu, sekarang, dan masa yang akan datang,” kata Wabup menyampaikan sambutan Presiden RI

Lebih lanjut, Wabup sampaikan bahwa bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa kritis pandemic Covid-19, yang mana hal tersebut membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia.

Baca Juga  Setia Dampingi Perjuangan Suami Bersama Kartini Anshar, Umy Dhillah Raih Simpati

“Mari kita gelorakan terus semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Miangas hingga Pulau Rote. Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. Semoga Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya, PANCASILA,” ungkapnya.

” Saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita. Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Anggota Dewan Muaro Jambi Hadiri Pembukaan Musrembang

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Hadiri Monitoring Tajak Sumur WB-D16 oleh SKK Migas-Petrochina

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Kunker ke Kementerian Lingkungan Hidup Gelar Audiensi

DAERAH JAMBI

PT LPPPI Raih Penghargaan Zero Accident Award dan Gold dari Kemenaker RI

DAERAH JAMBI

Persiapan Matang, KPU Siap Sambut Kedatangan Paslon Mendaftar

DAERAH JAMBI

Wujudkan Mall Pelayanan, Bupati Syaratkan Kenyamanan

DAERAH JAMBI

Buka Konfercab NU Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat : Peran NU Besar Dalam Pembangunan

DAERAH JAMBI

Mobil Pamwal Bupati Terguling di Betara