LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Kamis, 29 Oktober 2020 - 09:37 WIB

Ingin Perubahan, Warga Tolak Money Politik, Kalau Tidak Sekarang Kapan Lagi

DEWARTA.COM – Gaung suara menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik mulai terdengar dari penjuru pelosok desa yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Suara sumbang ini berasal dari berbagai kalangan.


Hal ini diduga dilatar belakangi oleh rasa kecewa yang menghinggapi “Wong cilik” ini terhadap kemajuan pembanguan dan sektor kesejahteraan ekonomi yang mereka rasakan.

Baik itu dari sektor peningkatan kesejahteraan, pembangunan infrastruktur yang mereka nilai masih belum merata dan masih saja tambal sulam. Hingga bantuan bibit bagi petani yang diharapkan petani dirasa masih belum sesuai harapan mereka.

Seperti yang diutarakan salah satu warga Tanjabbar ini, ia mengaku kecewa dan kapok jika salah pilih pemimpin.


“Kami kecewa, banyak warga kecewa dengan pola kepemimpinan lama. Kapan lagi kalau mau perubahan kalau tidak sekarang memulainya di pilkada tahun ini,” ungkap Warga Teluk Ketapang, Dani, Kamis (29/10/20).


“Ya, tetap pilih putra daerah, tapi saya pindah dukungan. Sebab sudah puas selama ini kami ngasih dukungan ke orang yang tidak amanah. Tapi apa yang kami dapat. Setelah selesai masa kampanye kami ditinggalkan sampai sekarang. Kalau ada yang mau main money politik tegas kami akan tolak itu,” timpal warga lainnya.

Baca Juga  Wabup Hairan Ajak Kepala OPD Beri Panutan SPT Tahunan


Dari kedua warga Tanjabbar yang kesehariannya mengais rezeki dari berkebun itu, mereka mengaku selama ini berharap selain pembangunan infrastruktur jalan untuk mempermudah akses mengangkut hasil panen, mereka juga berharap diberi bantuan bibit agar hasil pertanian mereka bisa maksimal guna mencukupi kebutuhan dapur, dengan juga didukung sistem pengairan yang baik.

Lain lagi dengan warga Tungkal ilir, yang mengaku sudah banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan, ia mengaku ingin memperbaiki sisa umurnya untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa yang akan datang.

Perubahan itu, katanya, akan ia mulai dengan ikut berpartisipasi memilih peminpin yang dianggapnya mampu membawa kebaikan dan kemungkinan berbuat salahnya lebih kecil, karena dikelilingi oleh orang-orang yang dinilainya baik dan ingat Tuhan.

Baca Juga  Panen Cabai di Tebing Tinggi, Bupati : Tekan Angka Pengangguran

“Pokoknya saya ini ingin merubah diri saya di sisa umur saya. Saya berusaha tidak mau lagi berbuat salah, jalannya ya dengan berusaha dekat dengan orang yang saya nilai lebih banyak baiknya dari pada mudharatnya,” ujar pria ini tanpa mau menyebutkan kemana ia akan melabuhkan dukungan dan pilihan pada saat pencoblosan 9 Desember 2020 nanti.

“Kalau urusan pilihan orang itu hak dia, hak azazi dia. Tapi saya secara pribadi ingin memperbaiki diri saya, hidup saya, karena saya sudah tidak muda lagi. Yang bisa saya lakukan mulai dari ikut memilih pemimpin yang saya yakini dia baik dan berasal dari kalangan kelompok garis barisan baik juga, itu pendapat pribadi saya,” tandasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD, H Abdullah : Sukses Vaksin Ini Sukses Kita Bersama

DAERAH JAMBI

Debat Kandidat, UAS-Hairan Akan Sampaikan Program yang Dibutuhkan Warga, Bukan Diinginkan Penguasa

DAERAH JAMBI

Bupati : MUI Ikut Berperan Wujudkan Kesalehan Sosial di Masyarakat

DAERAH JAMBI

Hidupkan Mesin Politik, Partai Gerindra Siap Wujudkan dan Kawal Kemenangan Anshar

DAERAH JAMBI

Tepis Isu Tak Sedap, Pimpinan Ponpes Albaqiyatush Shalihat KH Abdul Hakim Turun Gunung

DAERAH JAMBI

Bupati Pastikan Gelar Sholat Ied Sesuai Prokes

DAERAH JAMBI

Blusukan Dengar Curhat Warga Desa Kuala Indah, UAS Nilai Perlu Tambah Anggaran Guru PAUD, Penyuluh dan Madrasah

DAERAH JAMBI

Jalani Tahapan Pilkada Cek Kesehatan, Psikotes dan Tes Narkoba, Muklis : Doakan Semua Lancar