LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Minggu, 13 November 2022 - 20:08 WIB

Bupati UAS Sambangi ANRI Percepatan Implementasi Srikandi di Tanjab Barat

DEWARTA .COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag (UAS) melakukan Kunjungan ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam rangka Percepatan Implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) pada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (13/11/22).

Kunjungan Bupati tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Utama ANRI Rini Agustiani bersama jajaran di Gedung ANRI Jakarta Selatan.

Usai kunjungannya, Bupati dalam wawancaranya sampaikan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat mendapatkan apresiasi langsung dari ANRI terkait rencana Pemkab Tanjab Barat mengimplementasikan aplikasi Srikandi pada Tahun 2023 mendatang. Hanya saja saat ini, masih diperlukan berbagai persiapan, antara lain regulasi termasuk Sumber Daya Manusia pada masing-masing OPD terkait penerapannya, sehingga diperlukan konsultasi dan bimbingan teknis dari ANRI.

Baca Juga  HUT Bhayangkara Ke-77 di Polres Tanjab Barat Berlangsung Khidmat dan Hangat

“Alhamdulillah pada hari ini kita Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengunjungi ANRI dan kita mendapat apresiasi dan dukungan dari Sekretaris Utama ANRI beserta jajaran dalam rangka Percepatan dan Persiapan Aplikasi Srikandi yang akan diluncurkan di Tahun 2023 nanti,” ungkapnya.

“Kemudian kita akan menyiapkan Depo Arsip yang representatif sehingga menjadi andalan dalam menjaga kelestarian arsip-arsip daerah kita,” ujar Bupati

Bupati juga sampaikan bahwa dirinya sempat melihat langsung arsip-arsip dan naskah kuno, terutama terkait sejarah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang tersimpan di ANRI. Terkait hal tersebut, Bupati berharap agar kedepannya arsip dan naskah tersebut dapat didigitalisasi, tentunya dengan kerjasama bersama ANRI, sehingga dapat dengan mudah diakses khususnya generasi muda di Tanjung Jabung Barat, dengan harapan generasi muda tersebut dapat mengerti sejarah perjuangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Dinahkodai M Firdaus Pengurus Cabang KMJKS Tanjabbar Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

“Mudah mudahan nanti kerjasama kita dengan ANRI dalam penataan kearsipan ini khususnya arsip-arsip sejarah, menjadikan anak-anak kita generasi mendatang mengerti sejarah perjuangan Kemerdekaan,” tandasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Percepatan Pelaksanaan Program Tahun 2022

DAERAH JAMBI

Puluhan Ribu Jamaah Masjid Istiqlal Khidmat Dengarkan Khutbah Jumat Bupati Tanjabbar KH Anwar Sadat

DAERAH JAMBI

Anggaran Paling Besar Rp 20 M, KPU Tanjabbar Pilih Debat Kandidat di Balai Kantor Bupati, Bukan SwissBell Hotel

DAERAH JAMBI

Lama Terisolir, Warga Seberang Kota Percaya UAS Cendikiawan yang Mampu Bawa Perubahan, Kami Pilih UAS

DAERAH JAMBI

Safrial Sambut Ramah Audiensi dan Diskusi PWI Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Rapat Partai Koalisi PKS, PAN, Gerindra Kompak Solidkan Barisan, Assek : Strategi Siap Jalan

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Lantik H. Dahlan sebagai Pj. Sekda

DAERAH JAMBI

Khatib Jumat di Masjid Nurul Ikhlas, Bupati Ajak Sambut Ramadhan Penuh BERKAH dengan Hati Gembira