LIVE TV
PT LPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar Bawaslu Tanjabbar Umumkan Nama Panwascam, Hadi Siswa : Selamat Bertugas

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 14 Maret 2023 - 15:26 WIB

Pertemuan Bupati Anwar Sadat dengan BPJN Membuahkan Hasil, Jalan Nasional yang Rusak Mulai Diperbaiki

DEWARTA.COM – Pertemuan Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag didampingi pejabat Dinas PUPR Tanjab Barat dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi, membuahkan hasil.

Keluhan warga terhadap beberapa ruas jalan yang rusak kini mulai diperbaiki.

Mulai dari ruas jalan 2 jalur yang sering tergenang saat hujan maupun pasang, ruas jalan Sungai Saren – Pembengis, dan jalan Muntialo – Serdang yang mulai rusak.

Terlihat alat berat menggilas badan jalan, pada Selasa siang (14/03/23), guna menimbun dan memadatkan badan jalan yang berlobang.

“Alhamdulillah secara perlahan namun pasti sudah mulai dikerjakan,” kata Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag kepada Dewarta.com, Selasa (14/03)

Perbaikan dilakukan dari mulai mesjid besar Sungai Saren hingga Pembengis.

“Ya, diperbaiki mulai dari Sungai Saren hingga depan POM bensin pak usman di aspal. Ini realisasi dari hasil pertemuan dengan BPJN,” lanjut bupati.

Seperti diketahui, sebelumnya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengadakan pertemuan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi guna membahas solusi terkait permasalahan tersebut, pada Kamis (02/03/23)

Baca Juga  Pisah Sambut Kapolres, Bupati : Selamat Bertugas

Bupati pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kedua ruas jalan yang merupakan jalan nasional tersebut merupakan salah satu jalan yang cukup padat dilalui kendaraan.

Menurutnya, dengan Kondisi jalan yang saat ini sempit dan rusak, dapat meningkatkan resiko kecelakaan bagi pengguna jalan tersebut.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap adanya penimbunan pada kedua ruas jalan Prof. Sri Soedewi, MS tersebut guna mengantisipasi adanya genangan air saat musim penghujan mau pun pasang air laut yang kerap menyebabkan kendaraan roda dua mengalami mogok saat melintasi kedua ruas jalan tersebut.

Selain itu, Bupati juga berharap adanya pembangunan duplikasi jembatan sungai betara yang mana jembatan tersebut merupakan akses utama keluar masuk Kota Kuala Tungkal. Hal ini disebabkan, jembatan sungai betara yang saat ini pembangunannya telah berusia lebih kurang 29 tahun mengalami keretakan pada bagian pondasi jembatan, selain itu juga adanya penurunan pada bagian oprit jembatan.

Baca Juga  M Adib Mubarak Terpilih Pimpin Karang Taruna Tanjab Barat

Terakhir, Bupati berharap adanya pembangunan konektifitas akses jalan dan jembatan yang menghubungkan kabupaten Tanjung jabung Barat dengan Kabupaten Indragiri Hilir. Bupati berharap dengan terbangunnya konektifitas antara kedua Kabupaten dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan di damping Kepala Satuan kerjanya sampaikan bahwa BPJN Jambi siap membantu pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pada pertemuan yang digelar di kantor BPJN Jambi tersebut, Bupati turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Firdaus Khatab, Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat, Syamsul Juhari, Kepala Bappeda Tanjab Barat, Dr. katamso, SE, ME, Kabid Dinas PUPR Tanjab Barat, Hilman, ST dan Kabag ADP Setda Tanjab Barat. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD H Abdullah Ucapkan Selamat HUT Ke-56 Bupati H Anwar Sadat

DAERAH JAMBI

Bikin Merinding, Tabuhan Gendang Bertalu-talu, Dukungan Warga Menggema Sambut Calon Bupati UAS di Jalan Nelayan

DAERAH JAMBI

Garap Visi-Misi BERKAH, Bupati UAS Resmikan Rumah Singgah Pasien

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Bersama Ketua TP-PKK Hadiri HUT IBI Ke-71

DAERAH JAMBI

Safrial Sambut Ramah Audiensi dan Diskusi PWI Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Hidupkan Mesin Politik, Partai Gerindra Siap Wujudkan dan Kawal Kemenangan Anshar

DAERAH JAMBI

Team Rajo Gagak Gerilya di Wilayah Ulu Untuk Muklis

DAERAH JAMBI

Tokoh Masyarakat dan Warga Tebing Tinggi Siap Bantu Menangkan UAS-Hairan