LIVE TV
Ngopi Bareng Jurnalis, PKS Tunjukkan Komitmen Berkolaborasi Melayani Rakyat Bupati Teken Prasasti di Pelabuhan Dagang Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP

Home / DAERAH JAMBI

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 04:00 WIB

Gelar Rakerda, 64 Perusahaan Media Tergabung di SMSI Provinsi Jambi


DEWARTA COM – Pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, Mukhtadi Putranusa selaku ketua menyampaikan telah bergabung sebanyak 64 perusahaan media siber hingga saat ini dan tersebar diseluruh kabupaten/kota se-provinsi Jambi.


“Serikat Media Siber Indonesia ini merupakan sebuah organisasi tempat berhimpunnya perusahaanperusahaan pers online, ibarat sebuah tanaman, SMSI ini belumlah seumur jagung, tapi Alhamdulillah, saat ini statusnya sudah menjadi salah satu konstituen Dewan Pers, bersama 9 organisasi profesi wartawan dan perusahaan pers lainnya di Indonesia,” Ujarnya saat menyampaikan kata sambutan (Sabtu, 29/08/2020) di Aula Rumah Makan Pagi Sore.


“Khusus di Provinsi Jambi, saat ini sudah terdaftar sebanyak 64 perusahaan pers online yang berada di bawah naungan SMSI, semuanya sudah memenuhi persyaratan sebagai sebuah perusahaan media. Hanya saja, dari 64 media itu, belum semuanya terverifikasi Dewan Pers,” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Terima Piagam WTP


Hal itu menjadi tantangan bagi SMSI Provinsi Jambi ke depannya, bagaimana media-media yang berada di bawah payung SMSI betul-betul menjadi media yang profesional, kredibel dan berintegritas, membangun kemitraan dengan pemerintah dan pihak swasta, tentu dengan tidak menghilangkan daya kritis sebuah media.


“Rakerda I SMSI ini merupakan salah satu upaya dari kami untuk menuju ke tatanan media yang profesional, kredibel dan berintegritas yang kami maksudkan tadi. Kami menyadari, Rakerda ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya bantuan dari Pemprov Jambi, Polda Jambi, Korem Garuda Putih Jambi serta para pihak lainnya. Dan yang tidak bisa kami lupakan, tentulah kekompakan seluruh pengurus dan perusahaan-perusahaan media SMSI yang tersebar di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah,” Imbuhnya.

Baca Juga  Perjuangan Komisi III Membuahkan Hasil, Jalan Lintas Senyerang Segera Diperbaiki, Warga : Terima Kasih pak..


Pada seremonial pembukaan Rakerda I, tampak hadir Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar M.Hum yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi; Drs H Apani Saharudin, Kapolda Jambi, Irjend Pol Firman Shantyabudi diwakili oleh Kabid Humas Polda Jambi; Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi dan Kasubdit Penmas AKBP Katino Danrem 042 Gapu, Brigjend TNI M Zulkifli diwakili oleh Kapenrem Jambi; Mayor Inf Hatta.


Para ketua Organisasi Wartawan, Pemilik-pemilik media siber di bawah naungan SMSI. Lalu dihadiri oleh seluruh pengurus SMSI Provinsi Jambi juga perwakilan pengurus SMSI dari 8 Kabupaten dan Kota. (efi)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD Tanjab Barat, H Abdullah : Kepentingan Rakyat Harus Kita Dukung

DAERAH JAMBI

Wujudkan Mall Pelayanan, Bupati Syaratkan Kenyamanan

DAERAH JAMBI

Bupati Vidcon Pengembangan Wilayah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

DAERAH JAMBI

Cabup UAS Luncurkan Program Ini Bentuk Generasi Melek Aksara Al Qur’an

DAERAH JAMBI

Tokoh Masyarakat dan Warga Tebing Tinggi Siap Bantu Menangkan UAS-Hairan

DAERAH JAMBI

Cegah Korban Bertambah, Gugus Tugas Covid-19 Semprot Disinfektan dalam Kota Kualatungkal

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar dan Pemprov Riau Teken MoU

DAERAH JAMBI

Dibuka Sekda, Muscab ke-IV HIPMI Sukses Tetapkan Budi Setiawan Sebagai Nahkoda