LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Minggu, 10 Desember 2023 - 17:25 WIB

Ketua PWI Tanjab Barat Kecam Serangan Brutal Israel Tewaskan Puluhan Wartawan

DEWARTA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjung Jabung Barat mengecam aksi brutal serangan Israel ke Palestina. Hingga menyebabkan banyak korban orang-orang yang tak bersalah terluka dan tewas. Serangan Israel dinilai tidak berperikemanusiaan.

Bukan hanya warga sipil, perempuan dan anak-anak yang sepatutnya dilindungisaat ini menjadi korban dari aksi premanisme Israel. Tak terkecuali puluhan jurnalis yang sedang melakukan tugas jurnalisnya pun ikut tewas bahkan ratusan yang terluka.

PWI Kabupaten Tanjung Jabung Barat bergandengan dengan Komunitas Pecinta Infak dan Sedekah (PIS) menggelar aksi solidaritas dan peduli Palestina, di Eks Gedung Runtuh Kualatungkal, Tanjab Barat, Jambi, Minggu (10/12/23)

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Hidup sehat dengan Berolahraga

Aksi donasi dan doa bersama mendoakan keselamatan bagi Palestina dan pejuang Palestina agar tidak lagi banyak korban berjatuhan akibat serangan brutal zionis Israel, bahkan fasilitas kesehatan Indonesia pun jadi korban amukan serangan senjata dan rudal Israel.

“Serangan Israel ke pihak pihak yang seharusnya dilindungi, mulai dari perempuan, anak-anak fasilitas publik hingga jurnalis merupakan kejahatan yang bertentangan dengan HAM dan Konstitusi Negara kita Indonesia yang cinta perdamaian dan kemerdekaan, tindakan Israel tidak berperikemanusiaan,” kata Plt Ketua PWI Tanjab Barat, Hengki Firmansyah.

Baca Juga  Mobil Pamwal Bupati Terguling di Betara

“Sehingga wajib untuk kita kecam dan kutuk aksi preman dan brutal yang dilakukan oleh Israel. Apalagi mengingat banyak rekan sesama jurnalis yang merupakan tulang punggung dan pekerja profesional tewas dan tidak bisa lagi bertemu dengan keluarga dan rekan-rekannya kembali. Makanya kita sesalkan hal ini terjadi karena hingga hari ini terhitung sudah sekitar 67 orang jurnalis tewas, dan sekali lagi kita sesalkan hal ini terjadi,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Mobil Bermuatan Miras di Pelabuhan Roro Diamankan

DAERAH JAMBI

Kader Mundur, Ini Penjelasan Sekretaris DPD Nasdem Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Safari Jumat, Wabup Hairan Serukan Warga Jangan Buka Lahan dengan Cara Membakar

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Upacara Peringatan HAORNAS ke-39

DAERAH JAMBI

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza Segera Turun Cek Proyek Tanggul Parit Tomo

DAERAH JAMBI

Mantap !!! Akhirnya… Alharis – Sani Menang, Kalahkan Suara CE-Ratu

DAERAH JAMBI

UAS – Hairan Menang di 11 Kecamatan, Mulyani-Amin Kuasai 2 Kecamatan

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Rayakan Maulid Nabi Bersama Yayasan Rumah Iqro’ Husnul Khatimah