LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 14 Desember 2023 - 10:17 WIB

Hari Bakti PU Ke-78, Dinas PUPR Tanjab Barat Dapat Apresiasi dari Masyarakat, Apri Dasman: Kami Gelar Lomba dan Gotong-Royong

DEWARTA.COM – Memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) Ke-78, Dinas PUPR Tanjab Barat menggelar beberapa rangkaian acara guna memeriahkan acara tersebut.

Dinas PUPR Tanjab Barat menggelar acara senam dan bagi-bagi doorprize, serta aksi gotong royong membersihkan gorong gorong dan kegiatan perlombaan lainnya.

Acara senam bersama yang digelar di halaman Kantor Dinas PUPR dan dihadiri langsung Kepala Dinas PUPR Tanjab Barat, Apri Dasman, ST, MT, Sekretaris Dinas PUPR, H Ir. Ria Sukrianto, Kabid Bina Marga, Hilman, ST, serta staf dan para pegawai keluarga besar Dinas PUPR terlihat antusias dan penuh semangat mengikuti alunan musik dan gerak senam.

“Ini adalah kegiatan perdana kita melaksanakan perayaan Hari Bakti PU. Dengan kegiatan ini kita berharap bisa semakin meningkatkan semangat dan kekompakan dalam bekerja, yang selama ini sudah berjalan dengan baik, artinya ada chemistry yang baik antara kami yang bekerja di Dinas PUPR Tanjab Barat ini,” kata Kepala Dinas PUPR Tanjab Barat, Apri Dasman, ST, MT, Kamis (14/12/23).

Selain, melaksanakan kegiatan senam dengan menyediakan doorprize, juga akan dilakukan kegiatan gotong-royong dengan turun langsung ke lapangan membersihkan selokan selokan di dalam Kota Kuala Tungkal.

Baca Juga  Bupati Tanjabbar Resmikan Jembatan Parit Selamat Di Kecamatan Seberang Kota

Perayaan hari bakti PU ke-78 pada tahun ini mengusung tema ” Sigap Membangun Negeri “. Dinas PUPR Tanjab Barat sendiri saat ini tengah getol melaksanakan pembangunan yang merata dan tepat guna sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sejumlah ruas jalan dan bangunan yang dibutuhkan demi kelancaran roda pemerintahan dan perekonomian dibangun secara perlahan namun pasti.

Dinas PUPR fokus melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi prioritas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dengan dana sebesar Rp 176 Miliar.

Kepala Dinas PUPR Tanjab Barat, Apri Dasman, ST, MT menegaskan, setiap tahunnya Dinas PUPR menargetkan pekerjaan rampung seratus persen.

Untuk tahun 2023 ini, kata Apri, Dinas PUPR memiliki anggaran sebesar 176 miliar untuk pembangunan dan peningkatan Jalan di Kabupaten Tanjab Barat. Sebab infrastruktur akses jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Sehingga anggaran pembangunan dan peningkatan jalan terus dianggarkan setiap tahun melalui Dinas PUPR, mengingat hal ini juga sebagai bagian dari visi dan misi Bupati Tanjab Barat, Dras H. Anwar Sadat, M.Ag, yakni menuju Tanjung Barat BERKAH.

Dari anggaran Rp 176 Miliar tersebut terdapat anggaran dari dana DAK sebesar Rp 18,9 Miliar untuk peningkatan jalan menuju pelabuhan Roro dengan anggaran yang ada di Dinas PUPR dipastikan dapat mencakup 13 Kecamatan pembangunan peningkatan jalan.

Baca Juga  Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Ketiga Bahas Raperda Tanjabbar

“Sebagian besar anggaran kita memang masih banyak diperuntukkan bagi pembangunan jalan. Terutama untuk jalan penghubung daerah daerah yang masih terisolir,” jelas Apri Dasman.

Setiap tahunnya capaian realisasi serapan anggaran di Dinas PUPR ditargetkan tercapai 100 persen.

“Kami sangat berterima kasih dengan dibangunnya jalan akses menuju ke sekolah Madrasah ini, karena sebelumnya sulit kami lalui. Karena jalannya tergenang air dan berlumpur,” ungkap salah seorang warga Kuala Tungkal, Fitri.

“Kami merasa keluhan kami didengar. Setelah diaspal jadi enak buat dilalui mengantar anak berangkat sekolah dan pulang sekolah, tidak lagi harus bersusah payah menghindari genangan air dan becek lumpur,” timpal warga lainnya yang juga kerap menggunakan akses jalan menuju sekolah Madrasah MIN 1 Tanjab Barat, tersebut.

Bukan hanya pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan parit yang bersentuhan langsung dengan akses aktifitas dan perekonomian masyarkat juga mendapat apresiasi.

“Khususnya pembangunan Parit,sejauh ini kami merasa puas dan minta dilanjutkan normalisasi nya,” ungkap Kadus Kuala Indah. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati : Pajak Penting Penentu Keberhasilan Pembangunan

DAERAH JAMBI

Bersepeda Motor Bupati UAS Blusukan Cek Kondisi Jalan Rusak

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Ajak Dukung Literasi: Cetak Generasi Muda Unggul dan Berdaya Saing

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Dapat Kejutan dari Wabup Hairan

DAERAH JAMBI

Tim Anshar Terus Bergerak, dan Makin Dapat Kepercayaan Masyarakat

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Beri Ucapan Selamat ke Kapolres

DAERAH JAMBI

Polairud Amankan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal Masuk Perairan Kuala Tungkal

DAERAH JAMBI

Guru Madrasah Curhat ke Cabup UAS, Minta Tambah Gaji Rp 50 Ribu, Hasilnya Kecewa