LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Selasa, 8 Juni 2021 - 10:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Sediakan 16 Puskesmas dan 2 RSUD

DEWARTA.COM – Pemerintah
Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melaksanakan gerakan serempak pekan vaksinasi lansia Se-Provinsi Jambi, bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Selasa (8/6/21).

Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pelaksanaan vaksinasi lansia ini diikuti serentak di 13 kecamatan yang disediakan tempat di 16 puskesmas, 2 rumah sakit umum dan ditempat lainnya yang sudah dsediakan disetiap kecamatan.

Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah terus bersinergi dengan seluruh pihak terkait terus berupaya menanggulangi covid-19, baik secara medis maupun dampak yang timbul akibat covid-19.

“Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang lanjut usia,” kata Pj Gubernur Jambi.

PJ Gubernur juga mengatakan jika jumlah vaksin yang disediakan sampai dengan 02 Juni 2021 total dosis 254.995.

Baca Juga  Waduh, 13 Karyawan PetroChina Positif Covid-19, Taharuddin : Semua Diisolasi di RS Siloam

“Terimakasih dan semoga bapak ibu lebih sehat lagi setelah divaksinasi ini dan akan melaksanakan vaksinasi yang ke 2 (dua) setelah 3 minggu kedepan. Setelah divaksinasi diharapkan agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Bupati Tanjabbar KH Anwar Sadat, MAg mengatakan antusiasme masyarakat Tanjabbar dalam mengikuti vaksinasi lansia ini sangat luar biasa, hal ini terlihat dari target awal yakni 250 lansia ternyata saat ini melebihi target.

“Masyarakat Tanjabbar yang mau divaksin sangat antusias, dari target awalnya 250 lansia, namun ternyata lebih banyak yang datang untuk bisa divaksin,” ujar Bupati.

Oleh karena itu Bupati bersama Ketua DPRD dan Forkopimda mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat, khususnya lanjut usia yang secara ikhlas untuk datang agar bisa divaksin.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Sampaikan Nota Pengantar 3 Raperda

Bupati juga menegaskan jika vaksin itu sehat, halal, aman dan diakui majelis Ulama Indonesia.

”Bapak ibu jangan khawatir, vaksin itu sehat, halal, aman dan diakui majelis Ulama Indonesia,” terang bupati.

Bupati juga mengatakan jika dalam pelaksanaan vaksinasi lansia ini pihaknya telah menyediakan 16 puskesmas di 13 kecamatan dan 2 rumah sakit umum daerah.

”Silahkan masyarakat dan lansia khususnya yang mau vaksin agar bisa mendatangi tempat – tempat yang sudah disediakan oleh pemkab di 16 puskesmas, 2 rumah sakit umum dan ditempat lainnya yang sudah kami sediakan di setiap kecamatan,” tandasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Safari Jumat Berkah, Bupati dan Wagub Resmikan Masjid Al-Muta’allimin Rantau Badak

DAERAH JAMBI

Pergantian di Polres Tanjabbar, Wakapolres Baru dan Dua Kasat Polwan

DAERAH JAMBI

Wakili Suara Dapil, Dewan Provinsi Ini Kompak Menangkan UAS-Hairan

DAERAH JAMBI

Makin Kompak! Bupati Anwar Sadat Buka OPD CUP, Perikanan FC Ungguli Bappeda FC 7 – 1

DAERAH JAMBI

Tepati Janji, Bupati Anwar Sadat Buka Two Days Coffee di Rumah Dinas

DAERAH JAMBI

Desakan Faizal Jalan Teluk Nilau-Sungai Landak Segera Diperbaiki Direspon Positif, Dinas PUPR Provinsi Turunkan Alat Berat

DAERAH JAMBI

Polres Usut Pesan Berantai Hoax Terjadi OTT ke Salah Satu Paslon Pilkada Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Bejat!! Ibu Muda Ini Dirudal Paksa Teman Suami, Korban Lapor Polisi