LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Sabtu, 3 Oktober 2020 - 13:29 WIB

Antusias Masyarakat jadi Energi Positif, UAS : Masyarakat Kita Baik, Beri Mereka Informasi yang Baik

DEWARTA.COM – Calon Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ustadz KH Anwar Sadat (UAS) mengatakan, antusias para relawan baik yang tergabung dalam Partai PAN, Partai Gerindra dan Partai PKS maupun yang non partai, warga masyarakat membangkitkan semangat dan optimisme dirinya sebagai kandidat.

“Ibarat burung, kami seperti memiliki dua sayap yang kokoh untuk terbang tinggi di atas langit politik Kabupaten Tanjab Barat,” kata UAS di hadapan relawan warga dan simpatisan yang penuh perhatian mendengarkan uraiannya tersebut.


UAS mengibaratkan bahwa saat ini ada banyak burung lain yang saat ini mulai terbang dan melakukan berbagai manuver di udara. Dari mulai cara cara yang normal sampai dengan cara-cara yang tidak normal. 


Calon bupati yang diusung tiga partai tangguh itu secara lugas mengatakan bahwa semua itu ia anggap sebagai riak-riak biasa dalam demokrasi untuk mencari perhatian.


“Kalau orang tidak cukup percaya diri untuk dianggap baik, biasanya jalan yang paling mudah adalah memprovokasi warga dan berusaha membuat kesan bahwa orang lain jelek atau buruk,” kata UAS bicara soal akhlak.

Baca Juga  Uni Yati Hairan Sambut Kunjungan Organisasi Perempuan Sungai Penuh


Tetapi, UAS menegaskan bahwa semua itu tidak akan membuat dirinya baper. Ia juga meminta para pendukungnya semua tidak baper dan tidak reaktif menghadapi prilaku buruk orang lain.


“Sebab kita harus pegang prinsip bahwa demokrasi itu baik, niat kita baik, dan kita percaya bahwa masyarakat Tanjab barat baik. Karenanya kita akan terus menempuh dengan cara-cara yang baik,” tegas UAS. 


“Jangan lupa, hakekat demokrasi adalah “fastabiqul khairat”, berlomba lomba dalam kebaikan,” ujar UAS.
Di depan ratusan relawan, UAS menyatakan bertekad untuk terus memperjuangkan hak hak masyarakat yang belum sepenuhnya terpenuhi dengan usaha semaksimal mungkin.


“Hari-hari yang kami lakukan bersama segenap tim dan simpatisan, adalah menghampiri dan berjumpa dengan banyak warga dari beragam lapisan. Kami berdialog dengan mereka, mendengar dan menyerap langsung harapan terdalam mereka,” tutur UAS.


“Hal ini sangat penting kami lakukan ketimbang harus meladeni berbagai prasangka buruk yg ditiupkan beberapa pihak, baik itu secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi di belakang kami. Tapi Allah itu maha mengetahui dan maha baik,” ujar UAS

Baca Juga  Pergantian di Polres Tanjabbar, Wakapolres Baru dan Dua Kasat Polwan


Berjumpa dan mendengar langsung harapan masyarakat khususnya masyarakat bawah, memberi kami energi positif untuk menatap Tanjab barat di masa datang. Sebab ada begitu banyak agenda penting yg masih harus kita lakukan.


“Masyarakat atau warga sebenarnya adalah majikan demokrasi. Merekalah yang memiliki kedaulatan untuk memilih jenis pemimpin yang mereka inginkan,” urai UAS, menjabarkan tentang besarnya kedudukan warga masyarakat dalam pemerintahan demokrasi.


Kata UAS, dalam demokrasi, kita bukan siapa siapa. Rakyatlah yang berkuasa, dan mereka memiliki kearifannya sendiri untuk menentukan pemimpin yang mereka inginkan. 


“Tugas kita termasuk kami, adalah memberi kabar gembira, harapan baik, bahwa Kabupaten Tanjab Barat ke depan akan menjawab harapan-harapan itu,” ujar UAS.


Sebelum menutup orasi politiknya, UAS berpesan kepada relawan dan tim, agar mendekati warga dengan cara cara yang baik santun dan simpatik. 


“Beri mereka informasi yang benar baik tentang kami selaku kandidat maupun terkait berita dan rumor yg beredar di tengah masyarakat,” pungkasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Hadiri Dies Natalis HMI ke – 75 Tahun

DAERAH JAMBI

Icol Ajak Masyarakat Tolak Money Politik, Jangan Mau Diiming-imingi “Uang Receh”

DAERAH JAMBI

Tim Pemenangan UAS-Hairan di Betara Satukan Strategi, Arpin : Masyarakat Itu Cerdas

DAERAH JAMBI

Sebar 20 Ribu Relawan Anshar di 7 Kecamatan, Antisipasi Pelanggaran Pilkada

DAERAH JAMBI

Bupati Dampingi Gubernur Pembukaan MTQ ke-50

DAERAH JAMBI

Hasbi Sudah Ajukan PAW Untuk Kursi DPRD PBB, Kabag Umum: Dalam Proses

DAERAH JAMBI

Warga Tanjabbar Ini Optimis UAS-Hairan Pemenang Pilkada Tanjabbar, Ini Syaratnya

DAERAH JAMBI

Kekuatan Bertambah, Warga Pematang Tembesu Yakin UAS-Hairan Pemenang Pilkada