LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Jumat, 15 Desember 2023 - 20:10 WIB

Gercep, Kadis Perakim Tunjuk Tim Cek Rumah Warga yang Nyaris Ambruk, Syafrun : Sesuai Perintah Bupati

DEWARTA.COM – Dinas Perakim Tanjab Barat, gerak cepat (Gercep) saat mendengar kabar ada rumah warga yang sudah puluhan tahun hidup dengan kondisi memprihatinkan.

Dapat kabar salah seorang warga bernama Yudi yang dengan polosnya meminta perhatian dan bantuan pemerintah ingin dapat bantuan bedah rumah (Bedrum).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perakim) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, langsung menunjuk tim untuk langsung meninjau ke lokasi guna melihat secara langsung kondisi rumah Yudi yang merupakan warga RT 15, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat, yang berharap bantuan dari pemerintah untuk merenovasi rumahnya yang hampir ambruk.

Tim Dinas Perakim Bidang Perumahan yang diarahkan Syafun itu dengan sigap bergerak bersama-sama menuju rumah Yudi, pada
Jumat (15/12/23).

Setibanya di lokasi, tim dari Dinas Perakim ini dengan cermat mengevaluasi kondisi rumah serta mendengar keluhan dan harapan Yudi.

Mereka mencatat semua informasi yang dibutuhkan untuk nantinya membuat keputusan yang adil dan bijaksana. Selama beberapa saat, mereka berdiskusi dengan Yudi, memberikan arahan serta memberikan penjelasan mengenai prosedur yang harus diikuti untuk mendapatkan bantuan renovasi rumah.

“Sesuai dengan perintah pak Bupati Anwar Sadat, dalam setiap langkah yang diambil, Dinas Perakim Tanjab Barat bekerja sesuai dengan Tupoksi, peka, tanggap dan profesional. Jadi hari ini kita berusaha memastikan bahwa Yudi dan warga lainnya akan mendapatkan bantuan yang layak dan tepat waktu,” terang Kadis Perakim Tanjab Barat, Syafrun, ST, Jumat (15/12/23).

Baca Juga  Dinilai Sukses, Pemkab Tanjabbar dan Petrochina Sinergi Gelar Pelatihan Batik Canting Emas

Setelah peninjauan, Bidang Perumahan Perakim Tanjab Barat ini melakukan koordinasi untuk menyusun rencana renovasi yang terperinci. Langkah-langkah ini tidak hanya ditujukan untuk memberikan bantuan mendesak, tetapi juga untuk memastikan bahwa rumah Yudi direnovasi dengan baik dan berkelanjutan.

Tim dari Dinas Perakim Tanjab Barat, berjanji untuk segera memproses permohonan bantuan tersebut, dan memastikan rumah Yudi yang hampir ambruk segera diperbaiki dengan layak dan aman.

“Setelah kita tinjau tadi, insya Allah, tahun 2024, rumah Yudi akan direnovasi,” tegas Syafrun.

Tindakan proaktif Syafrun bersama jajaran dinas Perakim Tanjab Barat dalam menanggapi permintaan bantuan dari warga telah menciptakan harapan baru bagi Yudi dan masyarakat sekitar.

Rumah milik Yudi, dengan kondisi dinding yang semakin reyot memang sejak lama menunggu uluran tangan dan perhatian.

“Sudah 40 tahun tinggal di rumah ini, sama sekali tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah seperti program bedah rumah ini atau lain sebagainya. Tolong pak bupati, saya berharap pak bupati Anwar Sadat mendengar rintihan saya ini,” mendengarkan keluhannya, yang kini telah dijawab oleh Bupati Anwar Sadat melalui Dinas Perakim Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Tanjabbar Sidak ke Kantor Lurah Ingatkan Disiplin Kerja

Ketua RT 15, Sudirman dikonfirmasi terkait kondisi rumah Yudi mengaku sudah melihat kondisi rumah tersebut, bahkan katanya sudah di usulkan untuk bantuan program bedah rumah.

“Bantuan program bedah rumah tahun ini sudah masuk di wilayah RT 15, ada satu yang saat ini lagi dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Ihwal rumah Yudi yang tidak masuk sebagai daftar terima bantuan bedah rumah, Sudirman menyebutkan karena menurut data, ada rumah warga yang kondisinya lebih memprihatinkan.

Menanggapi hal itu, Lurah Tungkal Harapan Adi, mengaku rumah Yudi telah diusulkan untuk program bantuan bedah rumah berikutnya.

“Sudah kita usulkan, insya Allah kita upayakan untuk bantuan selanjutnya, kita berharap warga yang bersangkutan agar sabar. Kita lihat sudah kondisi rumahnya memang sudah sangat layak mendapatkan bantuan bedah rumah,” pungkasnya. (*/eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Perempuan Hamil Kena Tembak di Kuala Tungkal, Dilarikan ke Rumah Sakit

DAERAH JAMBI

Didampingi Gubernur, Bupati Anwar Sadat Pastikan Wilayah Tanjab Barat Masih Utuh

DAERAH JAMBI

Pembukaan TMMD, Ketua DPRD H Abdullah Beri Apresiasi

DAERAH JAMBI

Bupati Launching Batik Khas Tanjabbar yang Wajib Dipakai ASN

DAERAH JAMBI

Bahas Raperda, DPR dan Bupati Duduk Bersama

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Potensi Kebakaran

DAERAH JAMBI

Kompol Jan Manto Hasiholan Dipercaya Jabat Wakapolres Tanjab Barat, Kapolres : Jabatan Adalah Amanah

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Buka Rakor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tanjabbar