LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 22 Agustus 2023 - 19:12 WIB

Bawaslu Tanjab Barat Resmi Dilantik, Ketua Bawaslu, Amrina: Kami Siap Kawal Pemilu Berintegritas

DEWARTA.COM – Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk masa jabatan 2023-2028 resmi dilantik di Jakarta pada Sabtu (19/8/23).

Pelantikan ini bersamaan dengan 1.912 anggota Bawaslu terpilih dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan nomor 2576.1-2613.1/HK.01.01/K1/08/2023, anggota Bawaslu yang dilantik asal Kabupaten Tanjab Barat berjumlah tiga orang, yakni Amrina Rasyada, M.Pd, Nurhadi Prabowo, M.Pd dan Masudin, S.Sy.

Amrina Rasyada yang menjabat Ketua Bawaslu Tanjab Barat, mengutarakan komitmennya untuk mengawal setiap tahapan pemilu serentak 2024 yang sudah di depan mata.

Baca Juga  Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020, Dewan Soroti Jalan Rusak

“Terimakasih, saya selaku ketua dan rekan-rekan pimpinan Bawaslu Tanjab Barat periode 2023-2028 berkomitmen mensukseskan beberapa agenda besar pemilu yang sudah didepan mata, mulai dari pileg, pilpres, hingga pemilihan kepala daerah,” ujarAmrina, Selasa (22/08/23).

“Kedepan harapan kita bersama bawaslu Tanjab Barat bukan hanya sebagai pengawas tapi juga bagian pendukung pemilu yang berintegritas, mampu menjaga dan mengawal pemilu sampai dengan selesai sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar tanpa ada halangan apapun,” harap Amrina.

Baca Juga  Bawaslu Segera Panggil Hendra Koto, Usut Dugaan Bagi-bagi Beras di Posko Pemenangan

Ketua Bawaslu tersebut juga menyampaikan betapa pentingnya pemilu sebagai mekanisme dalam mewujudkan kedaulatan rakyat. Selain itu juga untuk menjalankan prinsip-prinsip demokrasi dalam sistem pemerintahan.

“Nanti kedepannya, selain menjalankan wewenang sesuai perundang-undangan, kami akan semaksimal mungkin menerapkan inovasi dalam menjalankan pengawasan,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Tanjab Barat untuk terlibat aktif menjaga demokrasi terutama di pemilu 2024.(*/eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Sebar 20 Ribu Relawan Anshar di 7 Kecamatan, Antisipasi Pelanggaran Pilkada

DAERAH JAMBI

Farti Suandri Maju Pilwako Jambi, Pengamat Nilai Mantan Kadis PU Kota Jambi Ini Punya Peluang Besar

DAERAH JAMBI

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Buka Jambore Kader PKK Tanjab Barat Tahun 2023

DAERAH JAMBI

Bupati, Danrem dan Kapolda Setuju Gaspoll saat di PT LPPPI Tebing Tinggi

DAERAH JAMBI

Hadiri Perpisahan Santri Ponpes Al Baqiyatush Sholihat, Bupati Tanjabbar Berikan Pesan Ini

DAERAH JAMBI

Bupati Hadiri Pelantikan PBSI Tanjab Barat Masa Bakti 2021-2025

DAERAH JAMBI

Keluar dari Barisan Muklis-Supardi, H Indra Safari : Saya Ikut Bisnis Kelapa H Assek Saja

DAERAH JAMBI

Perseteruan Riano – Hairan, KPU Tanjabbar Akui NasDem Versi Riano