LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 29 Juli 2021 - 15:55 WIB

Tanjabbar Terima Penghargaan KLA Tahun 2021

DEWARTA.COM – Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag dan Ibu Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat secara virtual menghadiri acara Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Balai Pertemuan, Kamis (29/07).

Penghargaan KLA tersebut terdiri dari 5 (lima) peringkat yaitu pratama, madya, nindya, utama dan KLA. Pada tahun 2021 ini, Kabupaten Tanjung Jabung Barat masuk dalam kategori Peringkat Pratama.

Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan KLA akan diberikan kepada kabupaten/kota yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kementerian Lembaga dan tim independen.

Baca Juga  Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan UAS - Hairan Juga Diisi dengan Makan Gratis dan Vaksinasi

Pengharapan KLA mengalami peningkatan dari tahun 2019 yang sebelumnya 249 menjadi 275 Kabupaten/Kota. Perolehan ini merupakan hasil dari menguatnya peran seluruh pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak di Kabupaten/Kota masing-masing.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Sampaikan Nota Pengantar 3 Raperda

“Apresiasi setinggi-tingginya serta selamat kami ucapkan kepada daerah yamg menerima penghargaan di tahun 2021 atas segala upaya dan kerjasama yang telah diberikan,” ujarnya.

Hadir mendampingi Bupati, Ibu Ketua TP PKK Hj. Fadillah Sadat, Ibu Wakil Ketua II TP PKK Ir. Hj. Heni Purnamawati, M.Pd.I., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak dan Forum Anak Daerah. (mas)

Share :

Baca Juga

PEMERINTAHAN

Dibuka Bupati, Bappeda Tanjabbar Gelar Forum Konsultasi Publik RPJMD

DAERAH JAMBI

Polres Tanjabbar Gelar Festival Da’i Cilik Virtual

DAERAH JAMBI

Minta Dihadirkan UAS, Ibu Ibu Pengajian Ini Penasaran Dengan Sosok Calon Bupati Tanjabbar, Hj Fadilah : Tak Kenal Maka Tak Sayang

DAERAH JAMBI

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna ke-empat Perubahan APBD TA 2021

DAERAH JAMBI

Meresahkan, Ratusan Monyet Rusak Ribuan Hektare Kebun Kelapa Warga Tungkal

DAERAH JAMBI

Ciptakan Pemilu Aman, Jujur, dan Adil, Tiga Paslon Sepakat Teken Kampanye Damai

DAERAH JAMBI

Bupati Bangga Panen Jahe Merah di Desa Sungai Muluk

DAERAH JAMBI

Persiapan Matang, KPU Siap Sambut Kedatangan Paslon Mendaftar