LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Rabu, 17 April 2024 - 09:04 WIB

Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda ke “Wong Cilik”

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan langsung berupa sepeda baru kepada Ibu Ponikem, 64 tahun, seorang pedagang jamu keliling di RT 13 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir. Selasa, (16/4/24).

Bupati Anwar Sadat secara pribadi membelikan sepeda baru ini untuk menggantikan sepeda lama Ibu Ponikem yang sudah hampir 20 tahun digunakan untuk berjualan.

“Alhamdulillah, ini adalah wujud empati kami terhadap pedagang kecil. Meskipun nilainya tidak besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Semangat Ibu Ponikem ini perlu kita apresiasi, jarang sekali ibu-ibu seusia beliau masih semangat berjualan,” ujar Bupati Anwar Sadat.

Baca Juga  Bupati Teken Prasasti di Pelabuhan Dagang

Ibu Ponikem tampak sangat bahagia saat menerima bantuan sepeda baru yang dilengkapi dengan payung untuk melindunginya saat berjualan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anwar Sadat atas bantuannya.

“Bahagia tidak terhingga, terimakasih pak Bupati sudah membantu saya dengan membelikan sepeda baru ini. Insya Allah, akan saya gunakan untuk mencari nafkah sehari-hari dan akan saya rawat sebaik-baiknya,” tutur Ibu Ponikem dengan tersenyum.

Baca Juga  Wabup dan Dandim Tinjau Program TMMD di Muara Papalik

Selain memberikan bantuan sepeda kepada Ibu Ponikem, Bupati Anwar Sadat melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada Ibu Arbaiyah, 63 tahun, yang tengah mengalami stroke sejak 7 bulan yang lalu.

“Selain membantu pedagang kecil berupa sepeda, hari ini pemerintah menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga kita yang tengah mengalami sakit ‘tidak bisa berjalan’. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi mereka,” tutup Bupati Anwar Sadat saat diwawancarai awak media di Rumah Dinasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Sambangi Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanjabbar, Pria Asal Magelang Ini Sampaikan Tekadnya ke Mekkah Pakai Sepeda

DAERAH JAMBI

Daftar Bacaleg ke KPU, Optimis Raih 7 Kursi, Gerindra Bidik Dapil Kosong

DAERAH JAMBI

Bupati Dampingi Gubernur Pembukaan MTQ ke-50

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Perjuangkan Penambahan SPBU dan Elpiji Bersubsidi Bagi Tanjabbar ke BPH Migas

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar, Polres dan Satpol PP Teken NPHD Pilkada 2024

DAERAH JAMBI

Hattrick! Bupati Anwar Sadat Terima 3 Piagam Penghargaan dari KPK RI

DAERAH JAMBI

Dari 3.738 Pelamar CPNS di Tanjab Barat, Sebanyak 1041 Tidak Lolos TMS

DAERAH JAMBI

Sengketa Pilkades 17 Desa di Kerinci, Koto Tuo Pulau Tengah Ditemukan Paling Banyak Dugaan Kecurangan